Ketebalan Kaca Mobil Bisa Pengaruhi Konsumsi BBM, Lho

Ketebalan Kaca Mobil Bisa Pengaruhi Konsumsi BBM, Lho

Bermediasi-  Efisiensi bahan bakar menjadi perkara penting buat mayoritas pengguna kendaraan. Tapi tahukah kamu kalau ketebalan kaca mobil juga ikut mempengaruhi irit atau tidaknya konsumsi bahan bakar.

Marketing & Administration, Department manager Automotive Glass General Division PT Asahimas Flat Glass Tbk, Luciana Permata Sari menerangkan kaca mobil ikut membantu kendaraan menjadi boros atau irit.

"Sekarang itu pabrikan mau mengejar efisiensi bahan bakar, sehingga mereka butuh part lebih ringan dan bisa mengklaim mobil A atau B ini bisa hemat bahan bakar. Ketebalan kaca juga ikut mempengaruhi (efisiensi bahan bakar)," kata Luci.

Untuk itu setiap ketebalan kaca pada masing-masing tipe mobil berbeda-beda dan kini setiap pabrikan dikatakan menginginkan kaca yang tipis namun berkualitas.

"Ketebalan kaca kita bisa menyesuaikan dari masing-masing mobil. Karena masing-masing kendaraan itu kan beda-beda. Seperti di Toyota Fortuner dan Innova saja berbeda. Ada yang 3,2 mm, ada yang 4 mm, bahkan sekarang trendnya Tinner glass atau kaca yang dipertipis, normalnya kaca samping itu 3,2 mm, kaca depan 2mm+2mm atau 1,8mm+1,8mm," ujar Luci.

"Saat ini kita sudah bisa memproduksi kaca depan yang tipis, untuk kaca depan itu 1,6mm kaca samping 2,8 mm," Luci menambahkan.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketebalan Kaca Mobil Bisa Pengaruhi Konsumsi BBM, Lho"

Post a Comment