Mau Gabung Komunitas Pengawal Ambulans? Begini Caranya


Bermediasi- Seringkali ditemui di jalanan ada pengendara motor yang mengawal ambulans. Salah satunya adalah komunitas Indonesian Escorting Ambulance (IEA).

IEA merupakan sebuah organisasi sosial yang mewadahi para pengguna motor untuk membantu mobilitas ambulans. Komunitas ini sudah berdiri resmi sejak tahun 2017.

Jika anda memiliki jiwa sosial tinggi dan ingin menjadi relawan caranya tidak sulit. Syarat utama untuk turut berpartisipasi dalam organisasi sosial ini adalah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang aktif.

"Mereka punya KTP trus karena kita menggunakan sepeda motor harus punya SIM aktif dan juga surat-surat kendaraan yang lengkap," kata Pendiri IEA, Nova Widyatmoko ketika dihubungi lewat sambungan telepon, Jumat (9/10/2020).

Apabila sudah memiliki persyaratan di atas, anda cukup menghubungi narahubung masing-masing wilayah. Saat ini IEA sudah memiliki 2.000 lebih anggota yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

"Mereka nanti menghubungi anggota kepengurusan wilayah. Untuk contact person saya arahkan langsung ke lewat website IEA, di sana ada contact person masing-masing wilayah nanti tinggal hubungi untuk bergabung," jelas Nova.

Selain itu perlu diingat pula bahwa organisasi ini tidak mencari profit sama sekali. Segala kegiatan pemanduan ambulans dilakukan secara sukarela. Setiap anggota harus siap menerima segala konsekuensinya.

"Memang ini kan organisasi sosial jadi setiap anggota yang gabung ke sini ya sudah paham konsekuensinya. Mereka harus siap keluarin bensin, tenaga, pikiran masing-masing. Jadi cuma sukarelawan," tutup Nova.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mau Gabung Komunitas Pengawal Ambulans? Begini Caranya"

Post a Comment