Fervedouro, Kolam Air Hangat Tersembunyi di Tengah Kebun Pisang

Fervedouro, Kolam Air Hangat Tersembunyi di Tengah Kebun Pisang

Bermediasi- Sebuah kolam air hangat alami bersembunyi di balik hijaunya Taman Nasional Jalapao, Brasil. Kolam ini cantik dan hangat sepanjang tahun.

Tiap daerah punya kolam alami sendiri dengan keunikannya. Kali ini detikTravel mau memperkenalkan Fervedouro di Tocantins, sebuah kolam berair jernih yang eksotis.

Fervedouro adalah kolam berwarna toska dengan diameter 8 meter. Karena hangat sepanjang tahun, Fervedouro menjadi tempat pilihan berendam dengan suguhan kedamaian.

Mata air hangat kolam ini dulunya kecil. Namun karena adanya tekanan yang kuat, akhirnya air terus keluar dan membentuk kolam dengan gelembung udara.

Selain hangat, kolam ini juga mirip pantai karena berwarna putih. Dasar kolam Fervedouro bukanlah pasir seperti pantai namun batuan kapur. Karena hangatnya air sepanjang tahun, batuan kapur hancur dan menjadi pasir.

Bayangkan, kamu bisa berendam seharian di kolam air hangat dengan pemandangan kebun pisang. Memang sih, rasanya jadi mirip di Indonesia, ya.

Karena keunikannya, Fervedouro memiliki pembatasan kapasitas kunjungan wisatawan. Dalam sehari, kolam ini hanya boleh dikunjungi oleh 6 orang. Untuk menikmatinya, wisatawan harus pesan tiket di situs Taman Nasional Jalapao terlebih dahulu. Harga tiket per orang sekitar Rp 80 ribu per orang.

Seperti berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Kolam cantik ini sedikit sulit untuk dicapai, maklum di tengah hutan. Satu-satunya transportasi yang bisa digunakan adalah mobil 4x4.

Karena di tengah hutan, fasilitas yang diberikan pun tidak banyak. Hanya jembatan kayu kecil yang menjadi tanda keberadaan dari kolam ini. Ini mengapa kolam Fervedouro tetap terlihat cantik alami.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Fervedouro, Kolam Air Hangat Tersembunyi di Tengah Kebun Pisang"

Post a Comment