4 Cara Paling Realistis Biar Lebih Banyak Traveling



Bermediasi- Intensitas traveling tinggi tidak hanya menjadi privilege bagi para selebgram, orang biasa pun juga bisa melakukannya. Ini 4 cara yang paling realistis.

Keterbatasan jatah cuti hingga uang seringkali menjadi penghalang utama untuk lebih sering traveling. Kamu pun tidak harus resign, atau memiliki banyak uang dulu agar bisa lebih sering traveling. Ada cara lain yang lebih realistis untuk itu.

Dihimpun detikTravel, Jumat (26/1/2018), berikut beberapa cara untuk lebih sering traveling, terlepas dari pekerjaan maupun dana Anda:

1. Bekerja di luar negeri

Bekerja di luar negeri memang menggoda sekaligus menakutkan bagi orang yang belum pernah melakukannya. Faktanya, tidak sedikit traveler yang mencari pengalaman baru dengan bekerja di luar negeri.

Tentunya traveler pun tidak bisa main datang ke suatu negara dan bekerja, ada prosedur formal yang harus disiapkan lebih dulu. Contohnya saja seperti pengajuan visa kerja di negara yang ingin dituju.

Setelah mendapat visa kerja dan menyelesaikan prosedur lain, kamu pun bisa mulai mencari pekerjaan yang kamu inginkan. Mayoritas pekerjaan di bidang jasa dan pariwisata pun bisa jadi pilihan.

2. Kerja musiman

Sedikit beda dengan bekerja di luar negeri yang umumnya dibatasi dalam jangka waktu 1 tahun. Pekerja musiman biasanya bekerja dalam durasi lebih sedikit untuk mencari pengalaman sekaligus traveling.

Ada sejumlah cara untuk menjadi pekerja musiman, antara lain dengan menjadi au pair atau semacam suster bagi orang tua, menjadi petani di pedesaan dan lainnya.

Biasanya, para traveler backpacker menjadi pekerja musiman untuk mengisi uang saku hingga kesempatan untuk traveling dengan upah akomodasi dan makanan gratis. Ya, walau ada juga yang dibayar.

3. Jadi relawan

Jika kamu berjiwa sosial dan suka traveling, jadi volunteer atau relawan bisa jadi pilihan kamu. Sejumlah LSM asing biasanya selalu mencari relawan untuk ditempatkan di suatu daerah dengan misi masing-masing.

Misalnya saja relawan bencana di Nepal atau daerah-daerah yang belum terjamah di Afrika. Kamu pun harus memiliki jiwa petualangan untuk terjun jadi relawan.

4. Cari beasiswa

Di kalangan pelajar, kuliah ke luar negeri menjadi satu hal yang sangat menjanjikan. Selain bisa mendapat ijazah taraf internasional, kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk traveling dan melihat dunia.

Untuk yang satu ini, kamu pun harus mencari beasiswa. Tidak sedikit sejumlah negara atau institusi asing yang menawarkan beasiswa bagi pelajar berprestasi.

Hanya saja, butuh perjuangan untuk mendapat beasiswa. Mengingat tidak sedikit pelajar yang bersaing untuk mendapatkannya. 

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Cara Paling Realistis Biar Lebih Banyak Traveling"

Post a Comment