5 Tempat Wisata Indonesia Yang Sudah Mendunia



Bermediasi- Jika bicara tentang kebudayaan serta pariwisata Indonesia, memang belum pernah ada habisnya. Kita bisa narasi dari A sampai Z. 
Mulai dari Sabang sampai Merauke, banyak sekali kebudayaan serta tempat pariwisata menjadi primadona Indonesia di semasing daerahnya. Serta uniknya kembali, kebudayaan serta tempat pariwisatanya beranekaragam bentuk serta jenisnya. 

1. Pulau Bali 


Kalian sudah pasti menduga jika Pulau Bali akan saya katakan dalam rincian ini, Ya mengingat pulau yang satu ini begitu populer dalam dunia. Bagaimana tidak, Bali bukan sekedar menyuguhkan keindahan alam, tapi pun kebudayaan dan keseniannya yang unik. 

Hal itu menjadiukan Pulau Bali menjadi tempat wisata penting di Indonesia terpenting buat wisatawan asing. Bahkan juga pada tahun 2016 lantas, terdaftar ada seputar 4,2 juta wisatawan mancanegara yang bertandang ke pulau ini 

2. Candi Borobudur 


Candi yang satu ini adalah candi budha paling besar dalam dunia dengan luas 123 X 123m, Candi Borobudur sendiri terdapat di Magelang, Jawa Tengah. Lebih persisnya di Jl. Badrawati, Borobudur, Magelang. 

Candi Borobudur dikelilingi oleh enam teras berupa bujur sangkar dengan 3 pelataran melingkar di atasnya, candi ini mempunyai keseluruhan 504 arca Buddha serta 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya. 

Menjadi mahakarya seni rupa Budha, Candi Borobudur mempunyai arsitektur yang susah, indah serta unik, Hingga tidak bingung jika turis asing yang hadir ke Candi Borobudur sampai 250.000 per tahunnya. 

3. Gunung Bromo 


Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif yang terdapat di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Gunung dengan ketinggian 2.329 mtr. ini seringkali disebut menjadi iconnya Jawa Timur. 

Gunung Bromo memang tidak setinggi gunung-gunung di Pulau Jawa yang lain, yang mempunyai ketinggian lebih dari 3.000 mtr.. Tapi pesonanya yang indah telah didengar di mancanegara. 

Lautan pasir serta rerumputan dan hawa yang dingin jadi kekhasan sendiri buat Gunung Bromo. Diluar itu Gunung Bromo pun populer dengan panorama matahari keluar yang indah, hingga tidak bingung bila banyak wisatawan yang hadir serta ikhlas bergadang di Gunung Bromo untuk lihat matahari keluar (Sunrise) di Gunung Bromo dari ketinggian. 

4. Puncak Jayawijaya 


Sedikit salju turun di lokasi tropis, tapi sekurang-kurangnya Indonesia miliki satu tempat bersalju. Yap ditambah lagi jika bukan Puncak Jayawijaya. Puncak Jayawijaya atau yang diketahui dengan Carstensz Pyramid ialah puncak paling tinggi di Indonesia serta Australia. 

Sayangnya ketebalan salju di Jayawijaya makin tipis tiap-tiap tahunnya karena pemanasan global. 

5. Taman Nasional Bantimurung 


Taman Nasional Bantimurung yang terdapat di Sulawesi Selatan ini memiliki panorama alam yang begitu indah, sebab di Taman Nasional Bantimurung ini, ada beberapa ratus spesies kupu-kupu yang terbang bebas di taman nasional ini. Hingga TamNas ini dijuluki "The Kingdom of Butterflies". 


Bukan sekedar itu, di Taman Nasional Bantimurung ada juga batu-batu raksasa yang berupa unik serta ada pula sumber air yang tidak sempat kering. Hingga beberapa type tanaman bisa bertahan pada saat musim kemarau yang panjang. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tempat Wisata Indonesia Yang Sudah Mendunia "

Post a Comment