5 Kiper terbaik Sepanjang Sejarah Dunia



Bermediasi- Penjaga gawang ialah pemain yang begitu penting pada suatu kesebelasan, peranan seseorang penjaga gawang begitu penting bahkan juga karenanya ada seseorang penjaga gawang yang begitu ahli mengawasi gawang team bola bisa menjelma jadi satu team yang tidak terkalahkan, tersebut penjaga gawang yang disadari oleh dunia menjadi kiper hebat pada saat jaya nya. 

1. Oliver Kahn 

Oliver Kahn memenangi Piala Eropa dengan Jerman pada tahun 1996 serta mencapai Golden Ball untuk penampilannya di Piala Dunia 2002 dimana Jerman kalah di final menantang Brasil. Ia pun memenangkan IFFHS Penjaga gawang Terunggul sekitar 3x. 

2. Gianluigi Buffon 

Tujuh kali menjadi penjaga gawang Serie A terunggul serta 4x menjadi IFFHS Penjaga gawang Terunggul Dunia, Buffon dapat dibuktikan ialah penjaga gawang yang hebat. Dia memenangi Piala Dunia 2006 dengan Italia serta dianugerahi penjaga gawang terunggul dalam kompetisi. Demikian hebat nya Buffon bersama dengan Italia begitu dikenang oleh fans nya. 

3. Edwin Van Der Sar 

Van der Sar memenangkan Liga Champions bersama dengan Ajax pada tahun 1995 serta lakukan yang sama 13 tahun lalu dengan Manchester United pada tahun 2008. Walau tidak pernah memenangi Piala Dunia atau Piala Eropa ia ialah penjaga gawang yang hebat dalam level club. 

4. Peter Shilton 

Shilton bermain menjadi kiper saat 30 tahun, dia bermain dalam 125 laga untuk Inggris. Serta ia ialah 
Penjaga gawang Inggris saat Maradona cetak gol “tangan tuhan” waktu menantang mereka. 

5. Peter Schmeichel 

Peter Schmeichel ialah salah satunya pemain kunci dari sukses Manchester United pada tahun 90-an. Ia menolong Denmark memenangi Kejuaraan Eropa 1992 dengan beberapa penyelamatan mengagumkan serta dipilih Penjaga gawang Terunggul di Dunia pada tahun yang sama. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Kiper terbaik Sepanjang Sejarah Dunia"

Post a Comment