3 Ekor Anak Harimau Sumatra, Yang Langka Telah Lahir Di Sydney



Bermediasi- Tiga ekor anak harimau sumatera untuk kali pertamanya muncul ke publik Australia di Kebun Binatang Toranga, Sydney, Jumat (29/3/2019). 

Dua dari tiga ekor harimau itu adalah betina yang dinamakan Mawar serta Tengah Malam. Sedang satu kembali adalah pejantan bernama Pemanah. 

Penjaga hewan Kebun Binatang Toranga, Louise Ginman, menjelaskan, ke-3 hewan itu lahir pada 17 Januari 2019 dari induk bernama Kartika. Saat 2 bulan lebih, mereka dirawat di penangkaran serta baru dilepaskan ke kandang terbuka ini hari. 

"Saat ini mereka berjalan mengenai ruangan yang semakin besar serta belajar memanjat medan, ia semakin lebih susah mengatur mereka," kata Ginman, diambil dari AFP. 

Harimau sumatera diklasifikasikan menjadi hewan begitu terancam punah. Sekarang, sekurang-kurangnya 350 ekor tersisa di rimba Sumatera, dimana habitat alami mereka sudah dirusak oleh perdagangan satwa liar ilegal serta perkebunan kelapa sawit. 

"Kelahiran ini adalah kesuksesan mengagumkan untuk pelestarian spesies yang angka ini, serta saya begitu senang kami bisa mengundang beberapa tamu untuk share keceriaan," kata Gilman. 

"Benar-benar mengagetkan ke-3 anak ini mewakili 1 % dari populasi di alam yang tersisa, tapi dengan program konservasi berbasiskan kebun binatang di penjuru dunia serta suport dari tamu kami di Sydney, masih tetap ada keinginan buat hari esok spesies ini," katanya, meneruskan.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Ekor Anak Harimau Sumatra, Yang Langka Telah Lahir Di Sydney "

Post a Comment