Tidak hanya Gunung Ijen, Bondowoso Miliki Kekuatan Wisata Lainnya



Bermediasi- Ketua Team Percepatan Pembangunan Ekowisata Kemenpar David Makes, menjelaskan Bondowoso mempunyai banyak kekuatan yang tidak tergali dengan optimal. Walau sebenarnya keindahan alam Bondowoso dapat digunakan dengan baik untuk pariwisata. 

"Jika bicara kekuatan, Bondowoso tidak kalah dibanding daerah lainnya di Jawa Timur. Tetapi, kurang tergali. Sedang situasi ini dapat digunakan dengan begitu baik oleh daerah tetangga. Diantaranya ialah Banyuwangi. Kekuatan sama, tetapi Banyuwangi dapat mengoptimalkan kekuatan wisatanya dengan begitu baik. Serta pariwisata mereka begitu melejit," kata David, dalam info tercatat, Kamis (28/3/2019). 

Hal tersebut dikatakannya waktu pembukaan Focus Grup Discussion (FGD) Peningkatan Produk Ekowisata Kabupaten Bondowoso di Palm Hotel Bondowoso. FGD itu akan berjalan sampai Jumat (29/3/2019). 

David menerangkan, Bondowoso jadi sisi dari beberapa tujuan papan atas Indonesia, seperti lokasi Gunung Ijen yang jadi sisi dari lokasi strategis pariwisata nasional Bromo Tengger Semeru. 

"Itu lokasi yang sangatlah riil. Tetapi Bondowoso mempunyai lebih beberapa dari itu serta ini mesti diangkat," tegasnya. 

Berdasar pada data United Nations World Tourism Organization's (UNWTO), lanjut David, kelebihan pariwisata Indonesia ialah wisata alam alias ekowisata. 

"Wisatawan mancanegara senang dengan tujuan alam. Jumlahnya wisatawan yang tersebar dalam dunia banyak sekali. Sampai miliaran. Serta sejumlah besar mereka nikmati wisata alam. Bila lalu wisatawan mancanegara ini hadir ke Indonesia, Di mana tempat Bondowoso untuk menyerap kekuatan pasar itu?," bertanya David. 

Untuk meningkatkan pariwisata Bondowoso, David mengutamakan keterkaitan semua stakeholder pariwisata begitu halnya generasi mudanya. Karena, katanya, masa pariwisata pula beralih ke masa digital. Menurut David, generasi muda Bondowoso harus juga bersama mengusung beberapa tujuan wisata di Bondowoso. 

"Kita dari Kemenpar lakukan ini untuk meningkatkan kekuatan wisata Bondowoso. Jadi kita mengharap suport dari semua stakeholder untuk bersama mengusung kekuatan wisata Bondowoso," tuturnya. 

Selain itu, Asisten Deputi Peningkatan Wisata Alam serta Bikinan Kemenpar Alexander Reyaan memberikan, beberapa daerah telah jadikan pariwisata menjadi bidang favorit. 

"Banyak daerah telah jadikan pariwisata menjadi bidang favorit. Kita mengharap Bondowoso pula lakukan itu. Sebab faedahnya terasa sangat serta dapat di nikmati langsung oleh penduduk. Serta kita mengharap pariwisata Bondowoso dapat seperti daerah lainnya di Jawa Timur yang telah lebih dulu maju," tuturnya. 

Sedang Menteri Pariwisata Arief Yahya menerangkan, FGD dikerjakan menjadi bukti keseriusan Kemenpar meningkatkan ekowisata. 

"Ekowisata Indonesia ialah satu diantaranya yang terunggul dalam dunia. Serta Kemenpar begitu serius meningkatkan bidang ini. Sebab kita meyakini beberapa daerah di Indonesia mempunyai kelebihan serta keunikan ekowisata semasing, termasuk juga Bondowoso. Semoga FGD ini jadi awal dari bangunnya ekowisata Bondowoso," harapnya. 

Dalam acara FGD itu, didatangi stakeholder Bondowoso diantaranya seperti dari GIPI Jawa Timur, BBKSDA Jawa timur, PTPN XII, LP2M Kampus Jember, DPD PHRI Bondowoso, DPD Asita Jawa Timur, DPD HPI Jawa Timur, serta SKPD Kabupaten Bondowoso, serta Asosiasi Wisata Agro Indonesia DPD Jawa timur, Instansi Penduduk Desa Rimba Sukerejo Makmur 


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tidak hanya Gunung Ijen, Bondowoso Miliki Kekuatan Wisata Lainnya "

Post a Comment