Ponten Positif untuk Indonesia Off-road Expedition 2019



Bermediasi- Acara Indonesia Off-road Expedition (IOX) 2019 selesai akhir minggu ini. Walau sudah sempat banyak masalah, pujian masih hadir dari beberapa tamu undangan termasuk juga jurnalis asing. 

Moment yang sudah sempat mangkir tahun kemarin itu kembali dugelar tahun ini dengan judul IOX 2019 Andalas. Ambil rute dari Medan ke Bukit Tinggi, seputar lebih dari 80 peserta dalam serta luar negeri meniti jarak seputar 1.400 KM. 

Jadi lumrah bila banyak alat asing juga yang meliput moment yang berjalan saat 16 hari sejak dari 9-24 Februari itu. Memang semenjak diselenggarakan pada S 2012, IOX memang tetap mengundang jurnalis asing dari beberapa negara untuk memperkenalkan dunia otomotif serta wisata Indonesia pada penggemar otomotif dunia 

Terdaftar jurnalis dari Italia, Belanda, Malaysia, Vietnam serta Thailand sempat meliput moment IOX ini. Kesan-kesan semua jurnalis hampir kostum yakni mereka takjub dengan penerapan moment IOX yang super ekstrim dengan waktu perjalanan yang lama yang tidak ada yang periode waktu realisasinya sampai kini di negara mereka. 

"IOX 2019 Andalas dapat mengawasi standar yang tinggi atas penerapan moment off-road super ekstrim yang sampai kini jadi keunikan IOX" kata Fred M Krijsman dari Belanda sebagai kontributor alat otomotif dunia seperti Autobild Jerman serta Landmag Perancis. 

Fred yang mengurus alat online otomotif www.xtreme-adventure.com, mengatakan kebahagiaan serta kepuasannya ikuti moment IOX ini. Ia takjub dengan keindahan alam Indonesia. 

"Track serta panorama alam Sumatera yang indah, budaya lokal Sumatera Utara serta Barat yang berlainan serta menarik dan masyarakat lokal serta peserta IOX yang menyenangkan membuat perjalanan 16 ini hari berasa menyenangkan" sambung Fred yang meliput semenjak 2012 itu. 

Kekhasan dari moment IOX yang lain yang tidak umum di negara beberapa jurnalis asing ini, tidak hanya skema pembiayaan moment lewat cara saweran (patungan), ialah keharusan pemakaian semua kendaraan dengan warna oranye serta pemakaian kaos yang kostum yang bertukar sehari-hari yang perlu digunakan peserta saat moment dikerjakan. 

IOX ialah yang pertama-tama memakai warna oranye menjadi warna kendaraan yang lalu dibarengi oleh beberapa kendaraan off-road yang lain di Indonesia sekarang ini. Diluar itu, IOX populer tegas serta disiplin dalam mengaplikasikan ketentuan keamanan dan standar kendaraan yang tinggi yang lalu jadi referensi buat berolahraga off-road yang lain di Indonesia. 

Semua peserta off-road IOX 2019 Andalas, yang terbagi dalam 81 kendaraan 4x4 serta 73 motor dirt bike, direncanakan akan finish di ruang Jam Gadang, Bukit Tinggi, Minggu (24/2). 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ponten Positif untuk Indonesia Off-road Expedition 2019 "

Post a Comment