Motor Bisa Masuk Tol Semestinya untuk Perjalanan ke Luar Kota



Bermediasi- Pemerintah merencanakan untuk memperbolehkan motor masuk tol. Bikers yang mengendarai moge juga begitu memberi dukungan langkah besar itu. 

Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Sahat Manalu menjelaskan lebih aman motor gede (moge) masuk tol, bahkan juga menurut dia dapat mendesak angka kecelakaan jalan raya buat beberapa pemakai moge. 

"Menurut saya masuk jalan tol untuk keluar kota malah mendesak angka kecelakaan," tutur Sahat pada wartawan waktu 2th Anniversary di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (24/02/2019). 

"Selama ini masuk tol ataukah tidak bukan dibatasi dari cc tetapi dari jumlahnya roda. Motor Harley-Davidson ini roda dua tetapi ccnya seperti mobil," kata Sahat sambungnya. 

Akan tetapi Sahat menjelaskan kebijaksanaan begitu di dukung untuk jalan bebas kendala atau tol luar kota. Karena keadaan jalan tol dalam kota telah mustahil serta bikers moge suka lakukan perjalanan jarak jauh. 

"Saya begitu sepakat tapi untuk jarak-jarak luar kota, contohnya kita ingin ke Jawa melalui tol. Sebab malah jika melalui tol lebih teratur. Tetapi jika di jalan tol kota seyogyanya tak perlu," sambung Sahat. 

Selanjutnya dia memvisualisasikan di luar negeri, bikers moge di Indonesia jarang alami kecelakaan sebab melalui jalan tol. 

"Motor besar itu handlingnya, tanggap nya tidak selekasnya, hingga jika di jalan biasa serta tidak diduga ada keluar motor dari gang, itu yang seringkali berlangsung kecelakaan," kata Sahat. 

Perihal seirama pun diutarakan Wakil Sekretaris Jenderal Harley Owner Grup, Irawan. Dia minta pada pemerintah supaya ikut memerhatikan keselamatan pengendara jika sudah menyepakati wawasan itu. Baginya, ketentuan keselamat terpenting dikerjakan buat pengendara motor di jalan tol. 

"Jika saya sepakat sekali tetapi butuh dibatasi kubikasi cc motornya, tidak semua motor masuk tol. Mungkin dengan 600 ke atas, minimum 1.000, sebab jika sangat kecil simpang siur serta sulit untuk ditata pun ribet," tutur Irawan. 

"Sebab jika kita lihat di luar negeri, motor melalui Highway memandangnya enak serta nikmati jalannya tapi harus juga mentaati ketentuan jalan raya," kata Irawan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Motor Bisa Masuk Tol Semestinya untuk Perjalanan ke Luar Kota "

Post a Comment