Ini Bukti Menyeramkan di Balik Misteri Mumi Menjerit

Image result for Mumi Menjerit


Bermediasi- Jati diri mumi menjerit misterius di Mesir pada akhirnya tersingkap. Jati diri sebetulnya dibalik ekspresi rasa sedih satu mumi sudah memusingkan arkeolog saat lebih dari satu era semenjak jenazah yang tidak biasa itu pertama-tama diketemukan di kuil mayat Deir El-Bahari di Mesir. 

Beberapa pakar menjelaskan "Mumi Menjerit" itu diawetkan lewat cara yang belum pernah tampak awal mulanya. Anggota badannya terikat kulit, serta tubuhnya terbungkus kulit domba, tunjukkan jika dia dipandang "najis". Serta, mulutnya dilewatkan menganga, seakan-akan ia sudah diracuni. 

Sesudah sekian tahun lakukan spekulasi, riset paling baru tunjukkan jika mayat itu ialah punya putra Raja Ramses III (Firaun dari dinasti ke-20) yang dipermalukan. Ia didakwa membunuh ayahnya serta dijatuhi hukuman mati dengan digantung. Mayat itu dikuburkan dalam tempat bangsawan di tempat makam populer di pinggir barat Sungai Nil, menurut Kementerian Barang Antik Mesir. 

Tetapi, sesaat yang lainnya dibungkus linen putih serta dimumikan dengan berhati-hati, Mumi Menjerit ini dibiarkan jadi kering dalam garam natron, bahkan juga ada yang tuangkan garam ke mulutnya yang terbuka, serta ditutup dengan kulit domba. Badan itu, dikenal juga menjadi 'Unknown Man E', sekarang dipajang di Museum Mesir di Kairo untuk kali pertamanya. 

Dia pertama-tama diketemukan pada 1886. Beberapa pakar lama menyangka jika pria misterius dengan muka susah ini sudah diracuni. Tetapi, analisa setelah itu dalam beberapa waktu paling akhir tunjukkan jika bukan hal tersebut yang berlangsung. 

Menurut Kementerian Kepurbakalaan Mesir, pertanda di seputar leher mumi tunjukkan orang itu peluang digantung. Ini sama dengan teks kuno mengenai Harem Conspiracy, yang merinci gagasan Pangeran Pentawere serta Ratu Tiye - putra firaun serta istri ke-2 - untuk membunuh Ramses III. 

DNA yang diambil dari tulang mumi yang tidak diketahui serta Ramses III, memberikan indikasi jika Mumi Menjerit ialah putra Ramses III, menurut Ahram Online. "Mumi mengerikan Unknown Man E, yang dikenal juga menjadi Mumi Menjerit sudah lama membuat ilmuwan bingung," pakar kimia Mesir Zahi Hawass, bekas Menteri Masalah Purba yang pimpin Project Mumi Mesir, menjelaskan pada Al-Ahram Weekly. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Bukti Menyeramkan di Balik Misteri Mumi Menjerit "

Post a Comment