Beberapa puluh Katak Beracun Australia Coba Kawini Ular Piton



Bermediasi- Jakarta, CNN Indonesia - Beberapa puluh katak Puru tertangkap basah tengah menunggangi perjalanan piton di Australia . Katakolak ini terlihat berjejer sambil memeluk badan ular ini menjadi usaha untuk mengawini si piton. Adegan ini berlangsung sesudah hujan deras yang berlangsung di Kununurra, Australia Barat. 

Dikutip dari CBC , ahli biologi di Museum Australia di Sydney Jodi Rowley menjelaskan 10 katak ini terbutakan karena keinginan untuk kawin. Rowley menjelaskan katak Puru jantan memang populer gampang terangsang selesai hujan deras. 

Katak Puru betina yang lebih dikit dari jantan. Sesudah hujan, Rowley menjelaskan katak Puru jantan akan di buka serta menanti katak betina. Saat katak Puru lihat ini, insting akan menggerakkan mereka untuk langsung melompat ke belakang betina, hinggap, serta mendekap erat-erat untuk dikawini. 

"Mereka betul-betul cuma ingin pastikan demikian betina itu muncul, merekalah yang didapat. Jadi mereka mempunyai refleks yang demikian kuat untuk temukan suatu," kata Rowley.



Akan tetapi, gabungan bernafsu, katak jantan ini cukup kurang pilih objek yang akan diamankan. Sebab mereka mempunyai kebutuhan untuk mengikutkan, termasuk juga benda mati seperti batu, kaki manusia, sampai katak jantan dari spesies lainnya. 

"Dengan pribadi saya sudah lihat katak Puru coba kawin dengan mangga yang membusuk gabungan di hawa dikit. Saya sempat ambil katak awal mulanya serta mereka begitu tertarik untuk coba kawin dengan tanganku," kata Rowley. 


Rowley menjelaskan katak Puru mempunyai lengan yang begitu kuat. Ular Piton dengan panjang 3,5 mtr. itu juga tidak dapat melepas diri dari pelukan Katak Puru. 

Pasalnya dalam proses kawin yang benar, Katak Puru jantan mesti dapat bertahan memeluk betina. Betina ambil akan membawa jantan ke tempat yang Betina ingin untuk meningkatkan biak. Ular Piton ikut tidak dapat melepas Katak Puru sebab mempunyai toksin yang begitu mematikan. 

"Tidak ada yang dapat dikerjakan terkecuali menanti sampai mereka keluar kekeliruan mereka serta turun dari tekad sendiri," tutur Rowley. 

Dikutip dari Mashables , perkawinan pada Ulan Piton serta Katak Puru diketemukan pertama-tama oleh petani bernama Paul Mock. Menghina waktu itu saat lakukan bendungan selesai hujan deras. 

Mock lalu temukan Ular Piton tengah merayap dengan 10 katak Puru yang berada di punggungnya. Mock lalu menyimpan peristiwa itu serta mengugahnya ke Twitter. 

"Ia (Piton) betul-betul berjalan melewati rumput dengan kecepatan penuh dengan katak yang tergantung pada punggungnya. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Beberapa puluh Katak Beracun Australia Coba Kawini Ular Piton "