Telah Ada Semenjak 5.000 Tahun Lantas, Berikut Asal Mula Berolahraga Berkuda



Bermediasi- Ada yang turut berolahraga berkuda? Berkuda adalah kegiatan yang telah dikerjakan semenjak beberapa ribu tahun kemarin. 

Yap, manusia purba dahulu telah memanfaat kuda menjadi hewan pengangkut. 

Lantas, seperti apakah semula berkuda sampai jadikan berolahraga? 

Manusia Purba 

Berkuda mempunyai riwayat yang panjang, rekan-rekan. Seputar 5.000 tahun waktu lalu, manusia purba telah memandang kuda menjadi hewan ternak.  Kuda dipakai untuk mengangkat barang serta seringkali kuda ikut ditunggangi oleh mereka.  Bahkan juga, kuda ikut seringkali jadikan menjadi bahan makanan. 

Yunani serta Romawi 

Sesudah jadikan menjadi hewan pengangkut, kuda justru jadikan menjadi kegiatan berperang. Beberapa orang saat itu memercayakan kecepatan kuda hingga dapat lari dari musuh atau menguber musuh secara cepat. Diluar itu, balap kuda pada jaman ini juga mulai diselenggarakan. 

Banyak bukti-bukti arkeologi yang tunjukkan jika manusia jaman dahulu telah mempraktikkan kegiatan ini. Terpenting penduduk Yunani Kuno, Mesir, Babel, serta Syria. 

Waktu Renaissance 

Masuk waktu Renaissance, yakni seputar tahu 1300-an, beberapa orang yang belajar memahami seni menunggangi kuda. Bahkan juga banyak dibangun sekolah-sekolah besar di Eropa. 

Akan tetapi, cost untuk belajar berolahraga ini begitu mahal. Jadi itu, cuma beberapa orang dari golongan bangsawan saja yang dapat menekuninya. Berkuda jadi berolahraga favorite golongan bangsawan di Inggris serta Perancis. 

Di Indonesia 

Kegiatan berkuda di Indonesia sendiri mulai diketahui pada saat penjajahan Belanda. 

Waktu itu, pacuan kuda diselenggarakan tiap-tiap ada perayaan besar serta ulang tahun Ratu Belanda. 

Dari situlah, penduduk Indonesia mulai turut tertarik dengan kegiatan ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Telah Ada Semenjak 5.000 Tahun Lantas, Berikut Asal Mula Berolahraga Berkuda"

Post a Comment