Bandara Di tutup Akibat Badai Pabuk Terjang Thailand Selatan



Bermediasi-  Badai Pabuk, yang mulai menerjang lokasi Thailand sisi selatan, dilaporkan menumbangkan pohon-pohon serta tiang listrik pun menerbangkan atap bangunan. Satu orang meninggal karena terjangan badai tropis pertama yang menerjang Thailand dalam tiga dekade paling akhir ini. 

Seperti dikutip Reuters, Jumat (4/1/2018), gelombang tinggi serta angin kencang menyelimutinya perairan Teluk Thailand waktu badai tropis Pabuk menerjang distrik Pak Phanang di Propinsi Nakhon Si Thammarat. Otoritas ditempat mengingatkan resiko terjadinya banjir bandang yang dipacu badai Pabuk. 

Otoritas mitigasi musibah ditempat menyebutkan satu orang yang meninggal adalah awak kapal pencari ikan yang terbenam karena angin kencang dekat pantai Pattani. Satu awak yang lain masih tetap hilang sedang empat awak sukses selamat. 

Otoritas prakiraan cuaca ditempat sudah mengingatkan jika hujan lebat serta angin kencang akan menerjang sekurang-kurangnya 15 propinsi di lokasi Thailand sisi selatan. Ada beberapa perkebunan karet serta ruang wisata di lokasi itu. 

Pada Jumat (4/1) sore waktu ditempat, ucap Departemen Meteorologi Thailand, badai Pabuk dilaporkan berjalan ke Propinsi Surat Thani dengan kecepatan yang dikit melambat. 

"Diprediksikan akan alami penurunan jadi desakan tropis. Beberapa orang mesti waspada keadaan kronis yang dapat menyebabkan banjir bandang," ucap Departemen Meteorologi Thailand dalam pengakuannya. 

Kegiatan penerbangan di bandara ditempat serta service kapal feri sangat terpaksa di stop sesaat masyarakat diimbau masih berada didalam rumah, sampai badai berlalu. Bandara Nakhon Si Thammarat ditutup sesaat. Maskapai berbujet rendah, Nok Airlines Pcl sangat terpaksa menggagalkan 8 penerbangan dari ruang itu. 

Sedang bandara Surat Thani ditutup mulai Jumat (4/1) sore sampai Sabtu (5/1) besok. Penerbangan maskapai Nok Airlines, Lion Air serta Thai Smile dari bandara itu sangat terpaksa diurungkan semuanya. 

Pusat Peringatan Musibah Nasional melaunching peringatan untuk tujuan-tujuan wisata ditempat, seperti Koh Samui serta Koh Phangan. Beberapa orang yang berada di lokasi itu disuruh mencari dataran tambah tinggi supaya aman. 

Sekurang-kurangnya 6.176 orang dievakuasi ke kamp-kamp penampungan dalam beberapa waktu paling akhir. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bandara Di tutup Akibat Badai Pabuk Terjang Thailand Selatan"

Post a Comment