5 Panduan Berjalan-jalan Aman untuk Wanita



Bermediasi- Beberapa pendatang sering jadi target kejahatan di tempat wisata. Fakta keamanan ini seringkali jadi kendala buat beberapa solo traveler atau orang yang berwisata seseorang diri, terutamanya wanita. 

Akan tetapi semestinya kecemasan berlebihan tak perlu dilanggengkan dalam diri, sebab melancong seseorang diri dengan aman masih dapat dikerjakan dengan mempersiapkan serta memperhatikan banyak hal. 

Pemandu acara penjelajahan Who Runs The World, Yeoh Mong Chin, yang barusan menelusuri enam negara di Asia Tenggara saat delapan minggu, bagikan lima panduan berjalan-jalan aman buat wanita. 

1. Penelitian 

Mong Chin yang disebut influencer asal Singapura merekomendasikan beberapa solo traveler untuk mencari banyak info dengan lakukan penelitian sebelum berkunjung ke tempat baru. 

"Nomer satu, kerjakan banyak penelitian sebelum melancong," kata Mong Chin waktu terlibat perbincangan dengan CNNIndonesia.com di Jakarta, Selasa (24/7). 

Penelitian itu meliputi info masalah tempat dari mulai jam buka-tutup, transportasi dari serta ke arah tempat, makanan yang ada, dan penjelasan dari orang yang lain yang sempat mengunjung tempat itu. 

2. Mencari Rekan 

Mong Chin yang diketahui dengan nama terkenal Mongabong di alat sosialnya, merekomendasikan orang yang melancong sendiri untuk mencari kawan waktu berkunjung ke tempat baru. 

Rekan dapat didapat dari mencari kenalan atau dengan menyewa pemandu wisata yang terjamin keamanannya. 

3. Datangi tempat popular 

Supaya masih ada di ruang yang aman, semestinya datangi tempat yang telah popular atau tempat wisata yang telah terkenal. 

Beberapa tempat ini umumnya telah dijaga oleh pihak yang berwajib serta lebih aman daripada tempat yang tersembunyi atau sedikit didatangi. Diluar itu, jauhi beberapa tempat yang diketahui riskan serta rawan pada kejahatan. 

4. Jauhi pulang tengah malam 

Situasi malam yang gelap serta sepi sering jadi target kejahatan. Coba untuk hindari saat-saat ini untuk melancong. 

Menurut Mong Chin, semestinya optimalkan waktu berwisata pada pagi serta siang hari yang lebih ramai serta lebih aman daripada malam hari. Akan tetapi, bila tidak dapat dihindarkan tidak ada kelirunya manfaatkan transportasi seperti taksi online yang lebih aman. 

5. Janganlah takut 

Salah satunya kunci perjalanan yang aman ialah janganlah takut saat datang dalam tempat baru, serta bertemu dengan beberapa orang yang kurang familiar. 

Coba untuk terbuka dengan lingkungan baru. Mong Chin merekomendasikan untuk janganlah sungkan minta pertolongan orang asing atau masyarakat lokal saat melancong. "Begitu penting untuk mengutarakan apakah yang kamu alami. Jadi, janganlah sangsi untuk menyampaikannya," tutur Mong Chin. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Panduan Berjalan-jalan Aman untuk Wanita "

Post a Comment