Turis Positif Corona di Taman Nasional Afrika



Bermediasi- Taman Nasional Kruger (TNK) di Afrika Selatan tetap ramai pengunjung di tengah wabah pandemi Corona. Sampai tiba-tiba salah satu turis positif Corona.

Turis tersebut diketahui berkebangsaan Prancis. Ia datang datang bersama 5 orang temannya dan memesan penginapan di TNK selama 2 malam.

Kelompok turis ini tiba di Afsel tanggal 14 Maret dan berada di TNK sampai tanggal 17 Maret. Sebelum meninggalkan KNP, salah seorang turis berusia 25 tahun merasa tak enak badan.

Pria ini pergi ke dokter dan periksa. Dokter memberikan dugaan awal sebagai infeksi malaria. Karena merasa demam dan sakit tenggorokan, pria tersebut diminta untuk tes COVID-19.

Dokter meminta data perjalanan mereka sehingga mudah untuk dilacak. Ini sesuai dengan peraturan Departemen Kesehatan Nasional Afsel. Dari TNK, kelompok ini bertolak menuju KwaZulu-Natal. Saat tiba di KwaZulu, kelompok turis ini didatangi oleh petugas medis.

Rupanya pria yang diduga sakit malaria positif terkena Corona. Sehingga 5 orang temannya diminta untuk mengkarantina diri.

Pejabat departemen kesehatan Mpumalanga melacak staf TNK yang melakukan kontak dengan kelompok turis ini. Staf yang diidentifikasi sebagai pemandu akan dipantau sampai 14 hari.

"Staf memiliki kontak yang terbatas dengan pengunjung taman nasional. Semua staf mengikuti protokol sanitasi sesuai SOP dari WHO," Persatuan Taman Nasional Afsel.

Melihat lonjakan kasus Corona, Pemerintah Afrika Selatan melakukan lockdown selama 3 pekan, mulai 26 Maret hingga 16 April 2020. Afrika Selatan melaporkan 1.326 kasus Corona, jumlah ini yang tertinggi di Afrika.


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turis Positif Corona di Taman Nasional Afrika"

Post a Comment