Merinding Baca Viral KKN Desa Penari? Ini yang Dihadapi Badan Waktu Ketakutan




Bermediasi- Narasi viral KKN Desa Penari masih jadi satu diantara tweet popular pada Kamis (29/8/2019). Banyak yang ingin tahu membacanya, walau sadar bulu kuduk akan merinding karena itu.

Membaca thread yang bercerita Kuliah Kerja Riil (KKN) sekumpulan mahasiswa di Jawa Timur ini benar-benar sangat menarik. Tetapi dampak yang muncul selesai membaca thread ini hampir tidak mungkin dijauhi, diantaranya bulu kuduk berdiri alias merinding.

Diambil dari situs The Observer-Broward College, merinding atau goosebumps ialah tanggapan awal selesai tonton, baca, atau dengar content horor. Ini adalah sisi dari proses fight or flight, walau didapati content horor atau misteri itu belum pasti benar.

"Goosebumps ialah reaksi biologis badan waktu merasakan resah atau takut selesai terkena materi horor. Reaksi ada jadi proses badan membuat perlindungan diri. Tetapi walau merinding, takut, atau resah, materi horor masih menarik untuk di nikmati," kata psikolog Glenn D Walters.

Unsur yang membuat materi horor menarik ialah emosi (tension) yang memancing ingin tahu, kaitan dengan kehidupan seharian, content yang di rasa menghibu serta membuat sensasi hebat. Menurut Walters, sensasi merinding selesai terkena content horor semestinya tidak sampai mengganggu. Tetapi bila sudah mengganggu kehidupan seharian, tidak ada kelirunya konsultasi pada pakar yang kompeten.


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merinding Baca Viral KKN Desa Penari? Ini yang Dihadapi Badan Waktu Ketakutan "

Post a Comment