Tallu Anna, Menyingkap Misteri Dunia Gaib Dari Sulawesi Selatan



Bermediasi- Sahabat hantu pedia sudah pasti seringkali dengar narasi misteri kan? Tetapi tahukah sahabat dengan narasi misteri dari Sulawesi selatan? Yup, propinsi Sulawesi Selatan, yang sampai kini populer jadi tujuan wisata alam seperti taman nasional bunaken dan kaya makanan ciri khas tradisionil, nyatanya menaruh narasi misteri. Wah sahabat hantu pedia tentu ingin tahu bukan, bagaimana asal-usul narasi misteri dunia gaib dari Sulawesi Selatan ini? Jika demikian langsung baca penuturannya tersebut. 

Asal Mula Misteri Dunia Gaib Tallu Anna Yang Melegenda 

Bicara tentang narasi misteri, pasti tidak bisa lepas dari beberapa hal yang bau mistik atau gaib. Makhluk tidak kasat mata yang seringkali kita ucap dengan arti hantu, seringkali terkait dengan roh manusia atau roh hewan yang sudah wafat. Sesudah wafat, arwah atau roh itu diakui bergentayangan di dunia riil serta bisa disaksikan penampakannya dengan fisik. Hal itu banyak diakui sebab ada beberapa orang yang akui sudah pernah lihat figur hantu itu. Seperti dalam, hantu tallu anna yang diketahui oleh warga Sulawesi Selatan. 

Berdasar asal tuturnya, Tallu Anna mempunyai arti tiga anak. Konon, berdasar keyakinan warga ditempat, hantu Tallu Anna dari Sulawesi Selatan ini, berbentuk seseorang wanita. Hantu wanita ini umumnya ada saat cuaca sedang berkabut. Lalu apa yang seringkali dibuat oleh hantu Tallu Anna ini? Tentu demikian pertanyaan yang ada dari sahabat hantu pedia. Memang benar, berita dari misteri dunia gaib, jika hantu tentu sama dengan rupa yang menyeramkan atau ulahnya yang seringkali usil mengganggu warga. 

Bila hantu-hantu lain seringkali menakuti manusia dengan tampil di beberapa tempat tersendiri yang angker, karena itu hal berlainan dikerjakan oleh hantu Tallu Anna. Berdasar narasi misteri dunia gaib yang berkembang di warga, hantu Tallu Anna senang sekali dengan anak kecil. Dia seringkali sembunyikan beberapa anak di istananya yang ada di rimba. Anak yang diculik serta disembunyikan oleh hantu Tallu Anna umumnya tidak diapa-apakan. Tetapi dia akan lenyap sepanjang tiga hari tiga malam. Jika momen ini berlangsung, karena itu anak itu tiba-tiba lenyap, serta saat semua kampung repot cari kehadiran si anak, mendadak anak itu telah ada kembali di tempat tinggalnya. Walau sebenarnya awalnya, semua isi rumah atau tempat biasa anak bermain sudah dicheck. 

Narasi Misteri Dunia Gaib Tallu Anna yang Biasa Menculik Anak 

Seperti keyakinan beberapa orang Bugis yang disebut masyarakat asli Sulawesi Selatan, Tallu Anna salah satu hantu yang cukup popular. Kegemarannya pada anak, membuat hantu ini senang sembunyikan anak di istana yang ada di rimba. Tetapi tidak semua anak bisa jadi target penculikan hantu Tallu Anna. Umumnya beberapa anak yang lepas dari penjagaan orangtua akan gampang didekati serta dibawa pergi oleh hantu Tallu Anna. Narasi misteri dunia gaib dari Sulawesi Selatan ini memang sudah melegenda di golongan warga. Yakin atau tidak, pasti bergantung pada pribadi semasing. Tetapi ada satu hal yang bisa diambil dari legenda hantu Tallu Anna ini. Orangtua sebaiknya selalu mengamati serta jaga anaknya khususnya saat bermain, jangan pernah si anak pergi ke beberapa tempat yang tidak didapati oleh orangtua. 

Demikian sahabat. misteri dunia gaib yang datang dari suku Bugis, Sulawesi Selatan. Bagaimana opini sahabat mengenai narasi hantu ini? Menarik kan? Yakin atau tidak, narasi itu telah ada dengan turun temurun serta jadi kepercayaan beberapa masyarakat. Bahkan juga seringkali yang akui sudah pernah alami momen penculikan oleh hantu Tallu Anna. Narasi misteri ini memang narasi unik, berlainan setiap daerahnya, serta terhitung kekayaan nusantara kita yang pantas untuk kita hargai. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tallu Anna, Menyingkap Misteri Dunia Gaib Dari Sulawesi Selatan "

Post a Comment