Unik serta Menyenangkan, Berikut Macam 5 Berolahraga Kuno



Bermediasi- Berolahraga telah diketahui sejak dahulu. Berolahraga dahulu kala dikit berlainan dengan yang seringkali kita tonton sekarang ini, pekerjaan itu dikerjakan di sejumlah daerah dengan tujuan-tujuan spesifik, contohnya untuk sebarkan agama,kebiasaan, atau sebatas menguji ketangkasan. Beberapa berolahraga kuno ini masih tetap seringkali dikerjakan sampai sekarang ini. 

1. Fahombo 


Fahombo sendiri budaya asli dari salah daerah di Indonesia, kita mengenanya dengan “Lompat Batu Nias”. Beberapa pemuda Nias diharuskan untuk ikuti berolahraga itu supaya bisa disadari kedewasaanya. Cukuplah bagus yah langkah pembuktiannya. 

2. Camel Jumping 


Jika di Indonesia ada Fahombo, di Yaman ada juga kebiasaan sama, namanya ialah ” Camel Jumping”. Sama dengan sebutannya. berolahraga ini mewajibkan pesertanya untuk melompati beberapa unta yang sudah dijejerkan. 

3. Cuju 


Cuju ialah salah satunya berolahraga kuno yang berasal di negara China. Ide mainnya hampir sama juga dengan sepakbola, akan tetapi gawangnya ada di atas serta tingginya hampir sama juga dengan ring basket. 

4. Kalaripayattu 


Konon berolahraga itu seringkali dibawakan oleh beberapa pemuka agama Budha, serta diperuntukkan menjadi fasilitas dalam sebarkan Budha. kalariyattu hampir serupa dengan Judo. Berolahraga ini pula adalah salah satunya cabang berolahraga di India. 

5. Naumachia 


Berolahraga ini datang dari Zaman Romawi. Naumachia begitu serupa dengan gladiator yang dari romawi, perbedaannya ialah berolahraga ini memakai kapal serta laga dikatakan tuntas jika ada salah satunya pihak yang kapalnya rusak. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Unik serta Menyenangkan, Berikut Macam 5 Berolahraga Kuno"