Tips Aman Teratur Olahraga Lari Waktu Hamil Muda

Image result for olahraga lari ibu hamil


Bermediasi- Terdapat beberapa faedah olahraga saat hamil, termasuk juga berolahraga lari waktu hamil muda. Teratur olahraga waktu hamil diadukan bisa menahan kelahiran prematur serta persalinan yang menghabiskan waktu lama. Ibu hamil yang rajin berolahraga pun didapati bisa melahirkan anak yang pintar. Oleh karena itu, disarankan buat ibu hamil untuk mulai olahraga lari, baiknya semenjahamil muda. 

Tips aman olahraga lari waktu hamil muda 

1. Sediakan mental 

Masuk minggu-minggu pertama kehamilan, pergantian yang berlangsung pada badan Anda mungkin tidak sangat terlihat, tapi pergantian itu ada. Anda akan terasa berlainan dari diri Anda awal mulanya yang tidak hamil. 

Awal mulanya, Anda mungkin dapat meniti jarak 10 km dengan lari tiap-tiap pagi, tapi saat ini, Anda alami morning sickness atau pergantian mood yang akan punya pengaruh pada ketetapan Anda untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Jadi, kegiatan rutin lari Anda kemungkinan menyusut setengahnya serta Anda mungkin akan tidak terasa suka karena itu, tapi ini ialah perihal normal. Dalam trimester pertama, resikonya kehamilan berlangsung di setiap saat, jadi yang terbaik ialah ikuti kemauan badan Anda. 

2. Janganlah memaksakan diri 

Ini bermakna Anda mesti mulai dengan berjalan saat seputar 10 menit dan lari waktu Anda menginginkannya. Waktu Anda lari, bila Anda ingin istirahat walau Anda terasa masih tetap dapat selalu lari, jadi beristirahatlah. Janganlah paksakan diri Anda. Waktu hamil, berolahraga lari bukan kembali satu lomba atau langkah untuk melawan diri Anda. 

Ini ialah saatnya untuk bersantai. Ada tes kecil untuk batasi diri Anda. Waktu ibu hamil lari, mereka mesti dapat bicara dengan normal serta melanjutkan pembicaraan tiada terengah-engah atau tergagap diantara kalimat. Bila berlangsung diantaranya, itu bermakna Anda mesti melambat. 

3. Masih minum 

Seringkali buang air kecil bukan perihal aneh buat ibu hamil. Mereka tentu saja memerlukan banyak peluang ke toilet. Masih terhidrasi ialah perihal yang tetap terpenting, terpenting bila Anda tengah hamil. Anda akan kehilangan banyak cairan badan karena daya tambahan yang Anda pakai untuk menangani tanda-tanda kehamilan. Diluar itu, Anda minum bukan sekedar untuk keperluan badan Anda tapi pun untuk bayi Anda. Ini seperti Anda memerlukan konsumsi air 2x semakin banyak. Jadi, minumlah sebelum, saat, serta sesudah olahraga lari. 

4. Berhati-hatilah pada pertanda kritis 

Walau lari waktu hamil muda benar berguna, ada pertanda kritis kehamilan yang tunjukkan jika berolahraga ini berefek jelek dibanding baik. Trimester pertama dikit lebih penting sebab berikut waktu dimana badan Anda alami pergantian. Jadi, mungkin akan tiba waktu di mana perihal jelek berlangsung. Bila kelainan seperti perdarahan vagina, pusing, sakit kepala, atau ngilu dada berlangsung, memperiksakan-diri ke dokter ialah hanya satu pilihan Anda. 

5. Terbukalah pada dokter 


Tiap-tiap kehamilan yang dihadapi tiap-tiap wanita dapat dikit berlainan, dokter ialah hanya satu orang yang tahu apakah yang terunggul buat Anda. Bicarakan kepadanya mengenai perincian kegiatan rutin lari Anda atau apa pun yang Anda alami waktu lari serta ikuti keterangan darinya. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Aman Teratur Olahraga Lari Waktu Hamil Muda "

Post a Comment