Sebelum Membuat Video Travel Vlog, Kamu Harus Sediakan Hal-Hal Ini!



Bermdiasi- Siapa yang tidak suka lihat video atau vlog travel yang menarik serta unik? Rasa-rasanya kebanyakan orang juga bakal mengulang-ulang siaran yang sama bila dia terasa video itu memberi kesan-kesan mendalam baginya. 

Kamu yang melihat juga bisa jadi jadi terdorong untuk bikin vlog travel yang menarik sesudah menontonnya. Sesaat buat kamu yang telah mahir, membuat video traveling mungkin berasa gampang serta menyenangkan. 

Tetapi untuk pemula, masalah membuat video bisa saja satu perihal yang susah untuk dikerjakan. Terpenting bila belum mempunyai banyak pengalaman, mungkin bingung dengan type camera apa yang semestinya dipakai, pengaturannya yang baik untuk video travel, atau trik dan tips waktu syuting di lokasi yang dilarang. 

Nah, ini untuk menjawab perasaan ingin tahu kamu, Barry Kusuma, travel photografer serta videografer bagikan panduan terpenting untuk bikin vlog travel. Diantaranya ialah mengenai perlengkapan yang harus disiapkan. Apa sajakah? 

1. Camera Mirrorless 


Buat pemula yang ingin membuat vlog travel bagus dengan bujet yang oke, camera mirrorless dapat kamu utamakan menjadi ‘senjata’ penting tangkap peristiwa. Untuk memperoleh hasil terunggul, Barry merekomendasikan tidak untuk pilih camera mirrorless dengan asal-asalan. 

“Yang pertama mencari mirrorrless, minimum yang dapat ambil 60 frame per second (fps) serta miliki resolusi 4K, sebab untuk traveling, mencari yang telah Dual IS. Apakah itu Dual IS, manfaatnya untuk memantapkan proses pemungutan gambar, hingga dapat ambil gambar tanpa ada goyang,” jelas Barry waktu dihubungi kumparanTRAVEL lewat sambungan telephone waktu lalu. 

2. Pilih Lensa Camera yang Pas 


Sesudah memperoleh camera, kamu butuh mempunyai lensa camera yang sesuai dengan. Ini supaya keperluan gambar atau footage kamu bisa tercukupi. 

“Kamu dapat sediakan tiga lensa, yakni lensa wide 8-12mm, lensa tengah (medium tele) 18-24mm, serta lensa tele. Lensa tele untuk close-up serta memphoto dari jarak jauh. Lensa wide untuk bikin video landscape atau view panorama juga arsitektur,” kata Barry. 

Jika masih tetap mempunyai biaya lebih, kamu dapat juga meningkatkan drone. Nanti drone akan membuahkan aerial view yang bisa percantik penampilan video atau vlog travelmu. 


3. Mempersiapkan Stabilizer 


Stabilizer berperan untuk menyamakan letak perlengkapan saat kamu lakukan proses produksi. Dengan mengawasi kesetimbangan camera, kamu dapat memperoleh hasil gambar yang baik, tanpa ada shaking maupun blur. 

Juga dikenal menjadi gimbal, stabilizer jadi satu diantaranya unsur terpenting yang tidak bisa kamu lupakan waktu akan membuat vlog travel. “Gimbal itu terpenting. Mencari yang 5 axis, dua unit,” lebih Barry. 


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sebelum Membuat Video Travel Vlog, Kamu Harus Sediakan Hal-Hal Ini! "

Post a Comment