Banyak Peserta Yang Berguguran Di IOX 2019 Andalas



Bermediasi- Penjelajahan ekstrim Indonesia Off-road eXpedition (IOX) 2019 Andalas, yang start dari Medan, Sabtu (09/02/2019) selalu berjalan. Akan tetapi Banyak Peserta Yang Berguguran Di IOX 2019 Andalas sebab kerasnya track yang perlu dilewati. 

Tim leader IOX 2019 Andalas, Syamsir Alam, dalam launching yang di terima wartawan menjelaskan, dari 81 peserta yang memakai kendaraan off road 4×4, cuma 20-an kendaraan saja yang sukses ikuti track untuk track sama dengan agenda yang telah di tetapkan. 

“Mayoritas peserta tidak berhasil masuk track sesuai dengan agenda serta masih tetap berjibaku untuk keluar dari trek-trek awal mulanya. Makin hari makin dikit jumlahnya peserta yang dapat ikuti semua track sesuai dengan agenda,” tuturnya. 

Menurutnya, track berlebihan pertama yang membuat peserta terhalang ialah di Siosar Berastagi. Track Siosar seperti track supermarket off-road super berat. Tanjakan terjal, turunan terjal, bogger (rawa lumpur) yang dalam, bebatuan, akar pohon besar yang menyusahkan semua ada serta mesti dilalap oleh beberapa off-roader di IOX 2019 Andalas kesempatan ini. 

Selesai dari Siosar semua peserta istirahat di Silalahi, di pantai Danau Toba, nikmati keindahan alam serta budaya Danau Toba sekaligus juga peluang perbaikan kendaraan yang mempunyai permasalahan saat perjalanan. Akan tetapi karena rusaknya yang sedikit susah diperbaiki, terdaftar dua kendaraan peserta menyerah tidak dapat lanjut serta diangkut dengan trailer langsung ke arah garis finis yang ada di Bukit Tinggi. 

Dari Silalahi, semua peserta IOX 2019 Andalas berjalan ke Parmonangan untuk off-road. Akan tetapi terdaftar cuma 22 kendaraan 4×4 yang masuk track itu. Bekasnya masih tetap tercecer di track Siosar serta beberapa kembali rusak yang perlu masuk bengkel untuk perbaikan. 

Untuk peserta yang tercecer, kata Syamsir, dilarang masuk track itu untuk kurangi resiko kecelakaan yang akan berlangsung. Seputar 56 kendaraan membumbung ambil jalan on-road ke Sibolga lewat Tarutung. Beberapa peserta bermalam serta berpeluang nikmati wisata di Tarutung. 

Sesudah itu, peserta lakukan start dari Sibolga (jalan on-road) ke arah pantai Tabuyung dengan telusuri jalan pasir di pantai selama 10 Km. Dari Tabuyung, peserta ke arah Simpang Gambir lewat jalan on-road serta off-road lewat perkebunan sawit serta lading. Terdaftar cuma 29 kendaraan yang masuk track ini. Bekasnya tercecer di belakang serta beberapa kembali diperbaiki sebab rusak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyak Peserta Yang Berguguran Di IOX 2019 Andalas "

Post a Comment