5 Produk Asli Indonesia yang Sukses Mendunia



Bermediasi- Banyak yang katakan produk Indonesia masih tetap kalah dari produk luar negeri. Kenyataannya, produk Indonesia tidak kalah berkompetisi dengan produk luar negeri, bahkan juga ada pula produk Indonesia yang di jual di luar negeri. Apa sajakah? Tersebut ke lima produk Indonesia yang sukses mendunia, seperti dikutip jadiBerita dari beberapa sumber. 

1. J.CO Donuts and Coffee 


Tentu kalian telah tidak asing dengan brand yang satu ini, tetapi tahukah kalian jika sebetulnya J.CO ialah produk lokal asli Indonesia. Logo J.CO sendiri ialah burung merak yang disebut hewan endemik dari Indonesia. Masalah kualitas J.CO tidak disangsikan kembali. Donat bikinan J.CO telah di nikmati oleh beberapa orang dari beberapa negara di Asia. 

2. Lea Jeans 


Tidak bingung jika umumnya penduduk menyangka jika jeans yang satu ini produk asal Amerika. Karena, disaksikan dari nama dan logonya Lea sendiri yang serupa dengan bendera Amerika serta iklannya yang tetap memakai orang bule menjadi modelnya. 

Walau sebenarnya, brand Lea ini adalah produk asli Indonesia yang diurus PT. Lea Sanent semenjak 1976. Tidak bingung dengan kualitas produknya yang begitu bagus membuat Lea jeans dapat berkompetisi dengan brand populer luar negeri yang lain. 

3. Buccheri 


Memakai bahan kulit yang begitu bagus serta mode asing pada iklannya, tidak dikit orang menduga produk Buccheri adalah brand luar negeri yang buka cabang di Indonesia. Rupanya brand yang menghasilkan sepatu serta tas kulit ini datang dari Indonesia. 

Awalannya, merk ini pertama-tama dikenali oleh PT. Vigano Cipta Perdana pada tahun 1980 dengan toko kecil di lokasi Pasar Baru, Jakarta Pusat serta sekarang telah mempunyai banyak beberapa puluh cabang yang telah menyebar di semua Indonesia. 


4.Tomkins 


Tomkins adalah merk sepatu asli Indonesia yang disebut produk dari PT. Primarindo Asia Infrastructure. 

Sepatu Tomkins mempunyai kualitas yang tidak kalah bagus dengan merk-merk luar. Tidak hanya kualitas, Tomkins mempunyai keunggulan-keunggulan lainnya di banding merk atau brand lainnya, salah satunya mempunyai koleksi type sepatu paling banyak yang tetap up-date dan mempunyai harga yang relatif murah di kelasnya. 

5. Hoka-Hoka Bento 


Siapa kira jika restoran cepat saji bertama Jepang ini ialah restoran punya perusahaan Indonesia. 

Hoka-Hoka Bento dibangun oleh Hendra Arifin pada tanggal 18 Apri 1985 di ibu kota Jakarta. Dengan membuat serta menyediakan makanan yang bertopik Jepang saat ini Hoka-Hoka Bento dapat menarik minat pengunjung, bukan sekedar di Indonesia tetapi pun di Asia. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Produk Asli Indonesia yang Sukses Mendunia "

Post a Comment