Misteri Hantu Gadis Pendaki Gunung Merbabu



Bermediasi- Pesona pemandangan Gunung Merbabu tidak terbantahkan. Gunung berapi di Jawa Tengah ini memang jadi favorite di kelompok pendaki. 

Di puncak Merbabu, pendaki dapat juga melihat gunung-gunung lainnya di Jawa Tengah, seperti Gunung Lawu, Gunung Slamet, Gunung Sumbing, serta Gunung Sindoro. 

Akan tetapi, bicara masalah Gunung Merbabu tidak terlepas dari mitos atau narasi misteri sebagai rahasia umum diantara beberapa pendaki. Menjadi “ tetangga” dari Gunung Merapi, tentunya Gunung Merbabu pun mempunyai kisah-kisah mistis yang tersebar di kelompok pendaki. 

Diantaranya ialah narasi mengenai hantu gadis pendaki gunung. Banyak narasi yang mengisahkankan jika pendaki seringkali tertipu dengan figur hantu yang mirip manusia. Konon, ada figur hantu gadis pendaki gunung yang sempat memperlihatkan diri di muka salah seseorang pendaki. 

Saat itu, seseorang pendaki bernama Budi tidak diduga terpisah dengan teman-temannya. Dia terpisah dengan rombongannya saat ada di Pos 1. Budi asik ambil photo di seputar situ hingga tidak sadar jika teman-temannya telah meninggalkannya jauh di muka. Sesudah sesaat baru Budi sadar jika dia tertinggal dengan rombongannya. 

Budi akan memutuskan untuk menguber teman-temannya, tetapi di dalam perjalanan dia berjumpa dengan seseorang gadis yang memakai atribut pendaki gunung. Gadis itu mengakui jika dia pun tertinggal oleh rombongannya. Terasa senasib, pada akhirnya Budi serta si gadis itu meneruskan perjalanan sambil bercakap. 

Keanehan mulai dirasa Budi saat telah empat jam Budi tidak sampai pos selanjutnya. Walau sebenarnya, bukan sekali Budi mendaki Gunung Merbabu ini, dia telah 4x melalui Jalan Tekhelan di Gunung Merbabu itu. Pada akhirnya, Budi akan memutuskan untuk menginap dengan membangun tenda. 

Gadis yang dengannya barusan tidur di tenda, sedang Budi di luar tenda menggunakan sleeping bag. Saat subuh, si gadis itu membangunkan Budi serta berpamitan ingin meneruskan perjalanan, tetapi sebab Budi masih tetap mengantuk dia cuma menyetujui saja serta meneruskan tidur. 

Jam 8 pagi, Budi bangun serta dia kaget tempatnya tidak diduga ada di tepi tebing seputar 200 mtr. dari Watu Gubug. Dia bergegas membereskan tenda serta punya maksud menyusul rombongannya di puncak. 5 mtr. dari tempatnya waktu itu ada tas punya gadis misterius itu. Budi menduga itu ialah tas yang tidak menyengaja ketinggalan. Budi akan memutuskan membawa tas itu serta memberinya pada gadis barusan waktu berjumpa di puncak. 

Sesampainya di puncak, Budi menjumpai teman-temannya serta langsung bertanya kehadiran gadis itu. Teman-temannya menjelaskan jika tidak ada pendaki lainnya tidak hanya rombongannya. 

Budi masih tetap tidak berprasangka buruk serta punya maksud mengantar tas itu ke alamat yang ada di sinyal pengenal di tas. Saat dia sampai di dalam rumah gadis itu, Budi berjumpa ibunya serta memberitahu tujuan kehadirannya. Akan tetapi, ibu itu menangis serta ajak Budi ke belakang. Di belakang rumah ada batu nisan dengan tulisan nama gadis itu. 

Nyatanya gadis itu ialah salah seseorang pendaki yang hilang di Gunung Merbabu pada 2009 serta jasadnya belum pernah diketemukan. Yang membuat misteri Gunung Merbabu yang satu ini bertambah mencekam, peristiwa yang dihadapi Budi berlangsung pada 2012, yang berarti si gadis ini telah menghilang 3 tahun tiada jejak. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Misteri Hantu Gadis Pendaki Gunung Merbabu "