Kemauan Hangatkan Badan, Wanita serta 2 Anaknya Justru Meninggal Mengenaskan



Bermediasi- Seseorang wanita di Distrik Bajura, Nepal, meninggal mengenaskan bersama dengan dua putranya. Ketiganya wafat waktu punya niat menghangatkan badan di cuaca dingin. 

Mencuplik dari BBC, Kamis (10/1/2019), ketiganya disangka meninggal karena hirup asap waktu tertidur di gubuk. Selimut di gubuk yang dipakai untuk tidur terbakar beberapa. 

"Ibunya diketemukan dengan luka bakar di kakinya," kata polisi pada kantor berita AFP. 

Dua anak yang meninggal berumur 12 serta 9 tahun. Tiga jenazah yang diketemukan telah diserahkan pada keluarga untuk upacara kematian. 

Gubuk sebagai tempat ditemukannya tiga jenazah itu dalam sejarahnya biasa dipakai oleh wanita yang tengah alami menstruasi atau baru melahirkan. Wanita diminta tidur dalam gubuk atau kandang ternak sebab dipandang tidak suci. 

Wanita pun dilarang menyentuh sapi serta lelaki. Bahkan juga tidak dikasih makanan sampai dilarang ke toilet. Wanita yang tengah alami menstruasi atau baru melahirkan mesti menjauh dari desa. 

Sekarang ini, praktek tradisionil tidur di gubuk itu telah dilarang di Nepal. Tapi beberapa penduduk pedesaan masih tetap ada yang mengaplikasikan cara itu. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemauan Hangatkan Badan, Wanita serta 2 Anaknya Justru Meninggal Mengenaskan "

Post a Comment