Bocah India Lapor Polisi sebab Ayahnya Tidak Buatkan Toilet


Bocah India Lapor Polisi sebab Ayahnya Tidak Buatkan Toilet

Bermediasi- Seseorang bocah wanita India bernama Hanifa Zaara, tujuh tahun, memberikan laporan ayahnya ke polisi sebab melanggar janji untuk membikinkan toilet. 

Zaara menjelaskan pada polisi dalam surat yang ditulis dengan tangan, jika ayahnya sudah "menipu" ia serta karena itu mesti diamankan. Ia menjelaskan jika ia "malu" sebab terus-terusan buang air besar di luar ruangan. 

Hanifa yang tinggal bersama dengan orang tuanya di Ambur, satu kota di negara sisi Tamil Nadu, belum pernah mempunyai toilet di tempat tinggalnya, demikian seperti diambil dari BBC pada Kamis (13/12). 

Ia menjelaskan pada BBC Tamil jika sebagian orang di lingkungannya memang mempunyai sarana toilet. Jadi ia minta ayahnya untuk bangun sarana sama di dalam rumah mereka. 

"Saya terasa malu untuk pergi keluar, serta saya terasa jelek saat beberapa orang lihat saya (tengah buang air besar)," kata Hanifa. 

Bocah cilik itu pun mengakui jika ia terpacu mempunyai toilet, sesudah belajar mengenai beberapa masalah kesehatan di sekolah. 

Dalam suratnya pada polisi, ia menulis jika ayahnya janji membikinkan toilet bila ia sukses mencapai rangking bagus di sekolah. 

"Saya sukses mencapai rangking paling atas di kelas saya semenjak taman kanak-kanak," tulisnya. 

"Saya saat ini di kelas dua, serta ia (ayahnya) selalu menjelaskan akan menepati janjinya, tetapi belum dikerjakan. Ini ialah bentuk kecurangan, jadi tolong tangkap ia," sambungnya. 

Bila tidak diamankan, Hanifa minta polisi untuk memaksa ayahnya membuat surat pengakuan bertanda tangan, yang perlu menuturkan kapan toilet akan dibuat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bocah India Lapor Polisi sebab Ayahnya Tidak Buatkan Toilet "

Post a Comment