Banyuwangi Luncurkan Paket Wisata Murah



Bermediasi- Untuk menggandeng turis waktu low season, Banyuwangi tawarkan paket wisata murah. Di harga dapat dijangkau, turis dapat eksplor Banyuwangi. 

Dengan suport Kementerian Pariwisata, Pemkab Banyuwangi meluncurkan promo paket wisata terpenting untuk menggandeng wisatawan mancanegara (wisman) dari Malaysia. 

"Awal-awal tahun umumnya memang low season, sebab wisatawan telah berlibur semua waktu akhir tahun. Jadi dengan suport Kementerian Pariwisata, sekarang ada program Wonderful Banyuwangi Hot Deals yang laku mulai Januari sampai Maret 2019," tutur Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada detikTravel, Kamis (10/1/2019). 

Dalam program ini, wisatawan cuma butuh membayar MYR 995 (Ringgit Malaysia) atau sekitar Rp 3,8 juta untuk memperoleh paket wisata liburan ke Banyuwangi, termasuk juga ticket Kuala Lumpur-Banyuwangi pergi-pulang yang dilayani Citilink, bermalam dua malam di hotel berbintang di Banyuwangi, transportasi lokal, berkunjung ke beberapa tujuan wisata, sampai wisata kuliner. 

Anas memberikan, taktik paket wisata dalam paket Wonderful Banyuwangi Hot Deals ini ialah sisi untuk mengangkat kunjungan wisman ke Banyuwangi. Semua pemangku kebutuhan dilibatkan, mulai hotel, pengelola tujuan, sampai agen perjalanan. 

"Jika di pemasaran smartphone ada taktik bundling, jual hp sekaligus juga service operator selulernya. Nah ini di wisata, ada ticket pesawat, hotel, kuliner, tujuan wisata, dibundel pada sebuah paket penjualan. Harga tambah murah. Jika bahasanya Pak Arief Yahya (Menpar), more for less. You get more, you pay less. Wisman bisa banyak keuntungan di harga berkompetisi," tutur Anas. 

Anas yakini taktik itu dapat menggerakkan pariwisata lokal pada saat low season. "Sebab tingkah laku customer tentu suka dengan potongan harga. Ditambah lagi jika diskonnya besar seperti paket Wonderful Banyuwangi Hot Deals ini," katanya. 

"Tinggal taktik saatnya. Kapan didiskon? Ya cocok kembali sepi seperti di awalnya tahun. Penawaran ditambah dengan potongan harga tentu membuat keinginan," tambah Anas. 

Program-program sama akan dikerjakan oleh Banyuwangi ke depan. Contohnya, waktu bulan puasa, dapat diyakinkan tingkat kunjungan wisatawan nusantara alami penurunan, ditambah lagi buat Banyuwangi yang memercayakan wisata alam seperti pegunungan, pantai, serta taman nasional. 

"Jadi cocok bulan puasa kelak, paket wisatanya kita konsentrasikan ke pasar non-Muslim. Wisatawan Australia, contohnya. Kita galang mereka melalui Bali lewat paket wisata di Banyuwangi," katanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banyuwangi Luncurkan Paket Wisata Murah "

Post a Comment