5 Penemu Hal-Hal Remeh serta Unik, Akan tetapi Sampai Saat ini Masih tetap Jarang Didapati Publik


5 Penemu Hal-Hal Remeh serta Unik, Akan tetapi Sampai Saat ini Masih tetap Jarang Didapati Publik 

Bermediasi- Hayo, siapa yang tidak pernah lakukan pekerjaan copy paste? Ya, pekerjaan yang datang dari kata Copy yang bermakna tulis, serta Paste, yang berarti tempel, adalah kegitan menyalin data (teks, gambar, dan sebagainya) dari satu tempat, lalu melekat / meletakannya ke lain tempat seperti keinginan. Tentu saja pekerjaan ini telah akrab dikerjakan oleh penduduk jaman sekarang, lebih buat golongan pelajar serta mahasiswa dalam menolong mengakhiri tugas-tugasnya. Semua masalah ketik-mengetik bisa dengan gampang, cepat, serta irit waktu karena skema yang diketemukan oleh seseorang pria bernama Lawrence Tesler. 


1. Lawrence Tesler, Penemu Copy-Paste 


Riwayat mencatat Lawrence Tesler menjadi penemu feature copy paste saat dia tengah lakukan riset program Smaltalk-76 yang bekerja untuk menaruh data teks ke ingatan internal computer. Waktu itu dia temukan feature sebagai andalan mahasiswa waktu telah sampai titik malas untuk menulis. 

2. Justus Von Liebig, Penemu Cermin 


Saat tengah bercermin, sudah pernahkah terbersit pertanyaan di benakmu, siapa sich penemu cermin? Jika jawabannya iya, jadi penemunya ialah Justus Von Liebig, seseorang pria berkebangsaan Jernam yang hidup pada 1803 s/d 1873. 

Waktu hidupnya dia kerahkan menjadi seseorang pakar di bagian kimia. Dia mengaplikasikan susunan tipis perak metalik pada satu bagian satu panel kaca bening. Lantas, dia menyepuh permukaan kaca dengan air raksa hingga memunculkan dampak pental. Serta, jadilah cermin yang sampai kini kita gunakan. Jadi, untuk kamu yang perempan, janganlah lupa berterima kasih pada figur Liebig, ya! 

3. Arthur Wynne, Penemu Teka-teki Silang 


Sempat bermain teka-teki silang? Bila sempat, bermakna kamu telah mencicip hasil penemuan Arthur Wynne. Dia ialah seseorang editor dari satu media massa di New York. Satu hari, dia ditugaskan untuk bikin permainan yang akan dimuat di surat beritanya itu, lalu terciptalah inspirasi permainan teka-teki silang karena inspirasinya pada permainan yang seringkali dia jumpai pada saat kanak-kanak, yakni kotak ajaib. Permainan teka-teki silang pertama kali dimuat pada 21 Desember 1913 dengan bentuk iris ketupat serta tidak ada kotak hitam, seperti teka-teki silang jaman saat ini. 

4. Maurice Levy, Penemu Lipstik 


Buat golongan wanita, berterimakasihlah pada figur Maurice Levy. Masalahnya ia lah yang temukan benda "sakral" punya wanita yang belum pernah ketinggalan di tas. Yap, ditambah lagi jika bukan lisptik. Lipstik pada jaman dahulu cuma berupa tabung dengan panjang 5 cm, berlainan dengan sekarang ini yang biasa digunakan, yakni dapat diputar atau diraut. 

Dalam sejarahnya pada tahun 1837, Ratu Victoria melarang wanita untuk menggunakan lipstik. Dia menjelaskan jika lipstik digunakan cuma untuk beberapa pekerja komersial. Berlainan dengan jaman saat ini yang dapat dipakai oleh siapapun dari beberapa kelompok. 

5. Adolf Fick, Penemu Lensa Kontak 


Nyatanya, lensa kontak atau yang sering dimaksud softlens, adalah barang yang telah ada semenjak tahun 1888. Lensa kontak diketemukan pertama-tama oleh Adolf Fick. Uji coba pertamanya ialah pada seekor kelinci, lantas pada dianya, lalu menyebar pada sekumpulan relawan. Pada 1889, lensa kontak di kembangkan kembali oleh August Muller. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Penemu Hal-Hal Remeh serta Unik, Akan tetapi Sampai Saat ini Masih tetap Jarang Didapati Publik "

Post a Comment