Mirakel Monster Lubang Hitam Memiliki ukuran Sedang

Mirakel Monster Lubang Hitam Memiliki ukuran Sedang

Bermediasi- Saat beli pakaian toko, kita harus tahu ukuran pakaian yang akan dibeli: kecil, sedang, atau besar. Lubang hitam juga seperti. Tahukah kamu jika lubang hitam, sang monster gelap di Alam Semesta punyai beberapa ukuran?

Ada yang memiliki ukuran kecil, sedang serta besar!

Apa saja ukuran, janga dekat-dekat lubang hitam! Apa saja yang ada di dekat lubang hitam tentu ditarik serta disantap oleh monster di Alam Semesta ini. Karena sangat kuatnya, semuanya yang telah ditarik lubang hitam, tidak dapat melepas diri. Serta sinar, yang geraknya tercepat di Alam Semesta juga tidak dapat terlepas. Karenanya, lubang hitam gelap.

Jangan pikirkan lubang hitam itu ibarat lubang di Bumi yang bolong serta tidak ada didalamnya. Lubang hitam di Alam Semesta ialah benda yang padat dengan materi. Jadi, semua benda atau materi yang diamankan dipepatkan atau dipadatkan ke tempat yang paling kecil.

Kesempatan ini Teleskop Hubble sukses mendapati lubang hitam yang ukuran sedang. Penemuan ini sangat penting sebab sejauh ini susah sekali cari lubang hitam ukuran yang ini.

Sejauh ini, beberapa astronom sudah tahu jika di pusat untuk besar galaksi, diam lubang hitam supermasif. Disamping itu, ada pula lubang hitam yang ukuran kecil yang tercipta sesudah bintang meledak. Antara lubang hitam kecil serta besar itu pasti harusnya ada lubang hitam ukuran sedang. Tetapi lubang hitam yang ukuran sedang ini susah diketemukan. Sampai sat ini cuman ada banyak lubnag hitam sedang yang telah diketemukan.

Meskipun begitu, Teleskop Hubble sukses lihat kehadiran lubang hitam ukuran sedang itu dalam gugus bintang yang padat warga. Lubang hitam type ini diketahui untuk Lubang Hitam Massa Menengah yang sekalian adalah mata rantai yanghilang dalam memelajari perkembangan serta evolusi lubang hitam.

Mencari Sinar-X dari Jauh

Lubang hitam massa menengah susah diketemukan sebab ukuran yang kecil serta tidak aktif bila dibanding dengan lubang hitam supermasif. Disamping itu, di seputar lubang hitam memiliki ukuran sedang, tidak ada materi yang dapat jadi bahan makanan. Ini sebab gravitasi lubang hitam massa menengah masih kurang kuat untuk menarik bintang atau materi kosmis yang lain untuk merapat serta jadi makanan.

Penemuan ini bermula dari dideteksinya ledakan sinar-X yang paling kuat di tahun 2006. Waktu itu belum dikeyahui apa ledakan itu dari galaksi kita tahu bukan. Namun beberapa astronom menyangka jika suar sinar-X itu berasal bintang yang tercabik-cabik karena ada begitu dekat sama monster lubang hitam. Sinar-X ini sukses diketahui oleh Teleskop Chandra punya NASA serta teleskop XMM-Newton punya ESA.

Rupanya, sumber sinar-X yang dinamakan 3XMM J215022.4?055108 tidak dari pusat galaksi tempat lubang hitam supermasif ada. Sesudah dilaksanakan penilaian dengan Teleskop Hubble, diketemukan jika sumber sinar-X ini tidak dari galaksi kita tetapi dari gugus bintang jauh di tepian galaksi lain. Kelihatannya, gugus bintang ini adalah pusat galaksi katai massa kecil yang tercabik waktu berjumpa dengan galaksi besar yang saat ini jadi tempat tinggalnya.

Sesudah dicari, sumber sinar-X itu berawal dari bintang yang sedang apes sebab ada begitu dekat lubang hitam. Mengakibatkan, bintang yang jaraknya 750 tahun sinar itu tercabik serta remuk. Tatap muka ini tidak cuma jadi akhir cerita bintang tetapi sinar jelas dibuat sukses membuka kehadiran monster lubang hitam massa menengah.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Mirakel Monster Lubang Hitam Memiliki ukuran Sedang"

Post a Comment