6 Fakta Karl Denke Kanibal Kejam yang Terlupakan

6 Fakta Karl Denke Kanibal Kejam yang Terlupakan

Bermediasi- Dari Inkuisisi Spanyol hingga penembakan massal zaman modern, sejarah penuh dengan orang-orang kejam yang melakukan hal-hal menjijikkan yang tidak bisa dibayangkan oleh sebagian besar dari kita sebagai tindakan manusia. Di antara orang-orang ini adalah seorang pembunuh berantai yang begitu dikaburkan oleh lensa sejarah bahwa dia hampir seperti hantu. Sedikit yang diketahui tentang Karl Denke, sosok gelap yang diselimuti misteri.

Kami tidak tahu banyak tentang pembunuhannya, kejadian di rumah kengeriannya, atau modus operandinya. Namun kami sadar bahwa lelaki brutal ini membunuh dan mengkanibal puluhan pelancong dan gelandangan di awal 1900-an.

Mungkin kurangnya fakta konkret ini adalah mengapa Denke telah dibuang ke relung-relung sejarah, meskipun kejahatannya layak mendapat pengawasan yang lebih seksama. Berdasarkan informasi yang kami miliki, mari kita lihat salah satu pembunuh berantai paling ganjil dalam sejarah.

Tahun – tahun Awal

Masa kecilnya sangat gelap — bukan dalam hal pembunuhan dan pertumpahan darah, tetapi karena kurangnya apa yang sebenarnya kita ketahui tentang pemuda Denke. Lahir pada tahun 1860 di Kerajaan Prusia, yang sekarang menjadi bagian dari Polandia, Karl Denke adalah yang pertama dari pembunuh berantai modern. Dia datang jauh sebelum munculnya Ted Bundy dan Jeffrey Dahmer.

Keluarga Denke memiliki ladang mereka sendiri. Mereka relatif aman secara finansial, tidak seperti Peter Kurten yang datang dari kemiskinan dan membunuh sekitar waktu yang sama di Jerman. Saat itu, kekayaan secara otomatis diterjemahkan menjadi karakter positif dan silsilah pribadi di mata masyarakat umum.

Masalah Perilaku

Banyak pembunuh berantai menampilkan masalah perilaku pada usia dini, biasanya dimulai sekitar masa pubertas. Kasus Karl Denke tidak berbeda. Dia dikatakan bertutur lembut tetapi anak bermasalah. Pada usia 12 tahun, dia kabur dari rumah.

Dalam psikiatri, “triad Macdonald” mengacu pada mengompol, kekejaman terhadap hewan, dan pembakaran. Jika hadir di masa kanak-kanak, faktor-faktor ini menunjukkan kemungkinan kekerasan dalam kehidupan orang itu. (Dalam keadilan, ada beberapa perdebatan tentang validitas triad Macdonald.)

Jika benar, bagaimanapun, praremaja dan remaja ditemukan memiliki ketiga ciri memiliki kemungkinan yang jauh lebih tinggi menjadi kekerasan. Sekitar usia ini, masalah perilaku yang menunjukkan psikopati sering ditemukan.

Denke adalah seorang anak laki-laki pemalu yang memiliki masalah perilaku yang menyebabkan dia lari dari rumah. Tetapi kami tidak tahu apakah dia cocok dengan profil triad Macdonald. Meski begitu, kita dibiarkan bertanya-tanya apakah masalah tingkah lakunya akan menarik perhatian seorang ahli diagnosa modern. Mungkin orang seperti itu akan dapat memprediksi masa depan Denke yang penuh dengan pembunuhan.

Alam

Setelah Denke meninggalkan rumah, ia menjadi magang tukang kebun dan mulai melakukan lansekap. Namun, ketika Denke berusia 25 tahun, ayahnya meninggal dan meninggalkannya sebagian dari pertanian tua sebagai warisan.

Denke mencoba bertani. Tetapi dia tidak pernah berhasil dengan bertani atau berkebun. Jadi dia menjual plotnya dan membeli rumah untuk disewakan sebagai tuan tanah. Rumah itu memiliki beberapa penyewa dan banyak pelancong yang melewatinya. Ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk membunuh banyak orang dalam waktu yang lama tanpa diketahui.

Namun, Denke tinggal di kota kecil dengan populasi 8.000, hampir tidak seperti yang kita sebut urban.

“PAPA”

Warga kota menyebut Denke sebagai “Papa,” “Vater,” atau julukan lain yang menyarankan dia adalah figur ayah. Ini berasal dari kesediaannya untuk mengizinkan orang asing dan tunawisma tinggal di rumahnya secara gratis. Sebagai orang dewasa, dia dikenal sebagai pria yang murah hati. Denke melakukan ini untuk alasan yang sangat religius, yang membuat pembunuhannya jauh lebih mengganggu.

Tapi nada religius tidak berhenti di situ. Denke adalah anggota gereja lokal yang sangat aktif yang bahkan memainkan organ untuk layanan. Banyak pembunuh berantai langsung didorong oleh agama, seperti dalam kasus Peter Sutcliffe (alias “Yorkshire Ripper”).

Yang lain menemukan diri mereka sangat bersarang di gereja dan komunitas lokal mereka, memimpin kehidupan ganda sebagai penganut agama dan monster pembunuh. Ini adalah sifat yang dimiliki oleh Dennis Rader (alias “Pembunuh BTK”), David Berkowitz (alias “Son of Sam”), dan bahkan Jeffrey Dahmer (alias “Milwaukee Cannibal”).

Bentak

Meskipun tidak ada yang tahu jika ada pengaruh eksternal yang menyebabkan Denke pergi melakukan pembunuhan yang akan mengejutkan kota kecilnya, sesuatu di dalam dirinya pasti tersentak. Kisahnya tampaknya transisi dari seorang pria yang santai, gembira, dan ramah terhadap kisah pembunuhan dan kanibalisme.

Sumber yang langka di masalah ini, dan tidak ada yang tampaknya memiliki gagasan sedikit pun mengapa orang ini benar-benar beralih kepribadian dan menjadi raksasa mengerikan. Beberapa telah menyarankan teori Jekyll-and-Hyde. Menurut ide ini, Denke adalah dua pria dalam satu tubuh. Secara lahiriah, dia baik hati, penuh kasih sayang, dan peduli – bahkan memikul salib selama kebaktian gereja. Kemudian dia berubah menjadi monster yang menakutkan, gelap, dan terganggu di balik pintu tertutup.

Namun, tanpa materi untuk menganalisis kasus secara kritis, ada yang menebak apa sebenarnya motifnya. Internet pasti memiliki saran dan pertanyaannya. Ada sesuatu yang sangat menarik tentang informasi yang kami hilangkan, yang membuat kami sedikit ngeri memikirkan apa yang tidak kami ketahui dan sangat ingin tahu.

Terlupakan

Tidak lama setelah aksi pembunuhan dan kanibalisme Denke yang mengerikan, teror kejahatannya dengan cepat dilupakan. Oleh karena itu, Denke disebut sebagai “The Forgotten Cannibal.”

Pada akhir Desember 1924, hanya ada dua artikel surat kabar tentang The Forgotten Cannibal. Yang pertama muncul di Frankenstein-Munsterberger Zeitung. Untuk yang kedua, Munsterberger Zeitung memuat bagian yang agak rinci tentang perilaku kanibalisme Denke. Setelah itu, jejak informasi menjadi dingin. Semua orang sepertinya lupa bahwa itu telah terjadi.

Belakangan, cerita itu disatukan lagi oleh Lucyna Bialy ketika dia menyajikan laporan berjudul Carl Denke — The Ziebice Cannibal ke konferensi ilmiah. Kemudian jejak dokumentasi menjadi dingin lagi.

korban karl denke di dalam toples

Ada gambar-gambar Denke dan kejahatannya yang mengerikan, jadi dia adalah orang yang nyata. Namun, tidak ada yang tahu persis mengapa kisah mengerikannya dibuang ke tong sampah sejarah. Dengan kejahatan yang begitu mengerikan, orang akan berpikir bahwa Denke akan segar di pikiran semua orang dan bahwa cerita-cerita sensasional akan dipublikasikan ulang hanya untuk berita utama.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Fakta Karl Denke Kanibal Kejam yang Terlupakan"

Post a Comment