Tiket Olimpiade Sudah, Petembak Vidya Rafika Akan Jalani Uji Coba




Bermediasi- Petembak putri Vidya Rafika dijadwalkan menjalani sejumlah uji coba menuju Olimpiade 2020. Sedikitnya tiga kejuaraan akan dia ikuti.

Vidya Rafika mengantongi tiket Olimpiade di nomor 10 m Rifle Women saat tampil di Asian Shooting Championship 2019 di Doha, Qatar, pada November 2019.

Agar tampil maksimal pada multiajang olahraga empat tahunan itu, Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) menyiapkan sejumah program khusus untuk atlet berusia 18 tahun itu. Salah satunya dengan menjalani uji coba maksimal tiga kali.

Kejuaraan tersebut antara lain ISSF World Cup Rifle/Pistol/Shotgun di New Delhi, India, pada 15-26 Maret 2020, ISSF World Cup Rifle/Pistol di Munich, Jerman, pada 2-9 Juni, dan ISSF World Cup Rifle/Pistol/Shotgun di Baku, Azerbaijan. Kemudian ada pula test event Olimpiade Rifle/Pistol/Shotgun di Tokyo, Jepang, 16-26 April.

"Kemarin harusnya kami uji coba di China, tapi kami geser ke India. Di sana kebetulan banyak juara air pistol," kata Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto kepada pewarta di kawasan Senayan.

Meski begitu, Joni tak ingin berspekulasi soal target untuk Vidya di Olimpiade.

"Aduh, medali itu kita berdoa ya," ujarnya.

"Pembinaan olahraga itu panjang jadi yang kami fokuskan adalah konsistensi. India saja butuh dilatih 9 tahun untuk bisa dapat olimpiade. Itu lama sekali makanya kita harus cari percepatan-percepatan untuk itu semua," dia menjelaskan.

"Intinya menembak dan olahraga itu latihan terbaik adalah bertanding. Semakin banyak bertanding maka atlet ini akan semakin baik dan mudah kami evaluasi."

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiket Olimpiade Sudah, Petembak Vidya Rafika Akan Jalani Uji Coba"

Post a Comment