Ngeri, Wanita Ini Mainkan Biola Sambil Jalani Operasi Bedah Otak




Bermediasi- Memainkan biola tentu sudah menjadi hal yang wajar dilakukan oleh mereka yang ahli. Namun, seorang wanita di Inggris membawakan dua buah lagu dengan biolanya saat tengah menjalani operasi.

Dagmar Turner, mantan konsultan manajemen dari Isle of Wight, memainkan biola dan membawakan lagu Mahler dan Gershwin selama operasi untuk mengangkat tumor dari lobus frontal kanan otaknya. Lokasi tumor wanita 53 tahun itu diketahui berada dekat dengan area yang mengontrol gerakan halus tangan kirinya.

Untuk mencegah agar pasien itu tetap bisa bermain biola, Profesor Keyoumars Ashkan, Konsultan Ahli Bedah Saraf di Rumah Sakit King's College, membuat sebuah strategi. Yang mana mereka akan memetakan otaknya, membuka tengkorak dan kemudian membuatnya bermain ketika mereka mengangkat tumor.

Sementara ahli bedah memotong sebagian otaknya, Turner memainkan musik Gustav Mahler, Summertime klasik jazz George Gershwin dan karya-karya penulis lagu dan penyanyi Spanyol Julio Iglesias.

"Ini adalah pertama kalinya aku punya pasien memainkan alat musik. Kami berhasil menghilangkan lebih dari 90 persen tumor, termasuk semua area yang mencurigakan aktivitas agresif, sambil mempertahankan fungsi penuh di tangan kirinya," kata Ashkan seperti dikutip dari laman Asiaone.

Turner berterima kasih kepada para ahli bedah. Lantaran dia tetap bisa memainkan biolanya. "Biola adalah hasrat saya; saya sudah bermain sejak saya berusia 10 tahun. Saya memikirkan jika saya kehilangan kemampuan saya untuk bermain pasti sangat memilukan," kata Turner.


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngeri, Wanita Ini Mainkan Biola Sambil Jalani Operasi Bedah Otak"

Post a Comment