Grab Boyong Hyundai Ioniq ke Indonesia




Bermediasi- Grab berencana membawa mobil listrik Hyundai Ioniq ke Indonesia. Hal ini guna mendukung program percepatan mobil listrik di dalam negeri.


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang menyebut sempat melihat langsung mobil tersebut saat berkunjung ke Korea Selatan.

"Kemarin saya baru pulang dari Seoul, Korea Selatan mendampingi bapak Presiden. Saya sudah lihat secara langsung, produk dari Hyundai, Ioniq yang sebentar lagi akan dikeluarkan oleh Grab, ini merupakan langkah yang sangat positif," ujar Agus di Istora Senayan, Jakarta.

Dikonfirmasi secara terpisah, Presiden of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata membenarkan hal tersebut namun ia enggan membeberkan lebih lanjut.

"Nggak dong (jualan mobil). Kita akan menggunakan kendaraan listrik," kata Agus.

"Kita sudah rencanakan untuk meluncurkan ini, kemarin juga rombongan pemerintah sudah melihat kendaraan kita. Peluncurannya tunggu tanggal mainnya," ujar Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata.

Ridzki menambahkan pentingnya menghadirkan kendaraan listrik, ekosistem perlu dilakukan sedini mungkin untuk mengenalkan kendaraan listrik.

"Kita lihat ada beberapa hal. Pertama adalah environment friendly, zero emission. Lalu penggunaan dan pemeliharaannya juga lebih efisien. Pengisian listriknya lebih murah," ungkap Ridzki.

"Secara long term ini adalah hal yang sangat penting untuk kita majukan. Cuman kalau kita tidak mulai dari sekarang, tidak mulai-mulai. Ekosistem harus terjadi mulai sekarang," jelas Ridzki.

Kerja sama Grab dan Hyundai dalam program mobil listrik sudah dimulai pada 2018 lalu, di mana Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation menambah investasi sebesar US$ 250 juta ke Grab dan membentuk kemitraan untuk memulai program terkait kendaraan listrik (Electric Vehicle) di Asia Tenggara

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Grab Boyong Hyundai Ioniq ke Indonesia"

Post a Comment