Dikabarkan Pesenam Batal ke SEA Games karena Tak Perawan, Ini Kata Manajer



Bermediasi- Satu atlet senam asal Jawa Timur batal ikut ke SEA Games 2019 Filipina. Kabarnya, dia didegradasi dari skuat Merah Putih karena tak perawan.

Atlet asal Jawa Timur itu dipulangkan paksa oleh tim pelatih. Sampai-sampai membuat terkejut keluarganya dan melakukan cek keperawanan di sebuah rumah sakit. Hasilnya, Shalfa dinyatakan masih perawan.

Merespons keluhan salah satu atletnya tersebut, Manajer senam Indonesia Dian Arifin, terkejut. Dia bilang baru mengetahui kabar tersebut dan akan segera mengecek kebenarannya ke Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani).

"Saya juga baru mendengar berita tentang tersebut kenapa berkaitan dengan SEA Games. Nanti, Sekjen PB Persani akan mengecek kebenarannya dengan daerah asal atlet ya," kata Dian kepada detikSport, Jumat (29/11/2019).

Dian menjelaskan bahwa pemilihan atlet yang turun ke multievent olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara sudah sesuai dengan aturan yang adil. Yakni, berdasarkan prestasi si atlet.

"Promosi degradasi atlet dari event terakhir di Kejuaraan Nasional Senam dan hasil Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Karena, ada atlet-atlet muda dan sesuai arahan Menpora terdahulu (persentase atlet muda 60:40) tapi tetap prestasi. Selain itu, kami juga melihat kesiapan atlet yang kami nilai (potensi) tampil di SEA Games," ujarnya.

Kontingen senam Indonesia sendiri sudah berada di Filipina. Mereka terbang ke negeri dengan penghasil beras terbaik Asia Tenggara ini sejak 27 November lalu. Mereka dijadwalkan bertanding mulai 1 sampai 4 Desember.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dikabarkan Pesenam Batal ke SEA Games karena Tak Perawan, Ini Kata Manajer"

Post a Comment