TikTok Tantang Anak Muda Kenalkan Potensi Wisata Daerah



Bermediasi- Aplikasi video pendek TikTok menantang anak-anak muda dalam mengenalkan potensi wisata di daerah masing-masing. Bagaimana programnya?

Seperti yang disampaikan oleh Head of User and Content Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra pihaknya telah bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata, yang kini menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam mengenalkan potensi wisata di daerah.

Angga mencontohkan, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah di Medan untuk mengenalkan berbagai potensi Wisata dan kuliner di kota tersebut. Apalagi daerah tersebut dekat dengan Singapura.

"Kami ingin membuat Medan seperti Bali. Oleh karena itu kami menggandeng kreator profesional untuk membuat konten video berdurasi pendek dalam mengenalkan potensi wisata," kata Angga kepada wartawan di Surabaya, Jumat (25/11/2019).

Aplikasi TikTok tersedia di lebih dari 150 negara dan wilayah dalam 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi yang mendalam untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi dengan konten yang relevan terhadap budaya lokal serta tren.

Pihak Tiktok sudah resmi menjadi mitra resmi dari Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata dan juga telah bekerjasama dengan kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mempromosikan kampanye berjudul #ekspresiMerdeka yang menyoroti rasa cinta Indonesia kepada negaranya.

Angga juga menambahkan jika pengguna aplikasi di Jawa Timur, khususnya di Surabaya menjadi salah satu yang terbanyak pengguna TikTok. Namun pihaknya enggan menyampaikan secara detail.

"Karena secara populasi di Jawa Timur, khususnya di Kota Surabaya banyak. Makanya kita hadir di sini. Saya bisa bilang paling top ya di sini (user)," ujar Angga.

Meski, saat ini, TikTok sudah banyak digunakan di Indonesia. Angga mengakui masih ingin terus menambahkan konten-konten atau fitur-fitur yang lokal. "Kami ingin menambah konten yang lokal Indonesia banget," ungkap Angga.

UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TikTok Tantang Anak Muda Kenalkan Potensi Wisata Daerah"

Post a Comment