Unik, 4 Mumi Ini Malah Tidak Datang dari Mesir



Bermediasi- Bicara tentang mumi, kamu akan dengan automatis berfikir tentang Mesir. Mayat yang diawetkan lewat cara mumifikasi ini memang populer datang dari daerah ini. 

Sejak dahulu, beberapa periset banyak yang lakukan riset serta temukan beberapa mumi yang datang dari beberapa ribu tahun yang kemarin. Penemuan mumi ini jadi jejak riwayat dari kehidupan awal mulanya yang sempat berlangsung. 

Proses mumifikasi ini akan dikerjakan dengan membawa jasad lantas dicuci serta dioles-oleskan dengan minyak suci. Awal mulanya, badan jasad itu akan dikeluarkan organ-organ dalamnya seperti usus, hati, sampai paru-paru. 

Tidak hanya dikerjakan pada manusia, mumifikasi pun dikerjakan pada bangkai hewan seperti kucing, anjing, burung, sampai ikan 

1. The Tollund Man 


The Tollund Man diberi nama sesuai dengan tempat ditemukannya mumi ini, yakni di Desa Tollund, Denmark pada tahun 1950. Uniknya, mumi ini benar-benar tidak lewat proses mumifikasi. 

Mumi yang satu ini tercipta dengan alami serta menyebar di rawa-rawa lokasi Eropa. Rawa-rawa yang memiliki kandungan senyawa tanin ini yang memberi terlibat besar buat pengawetan jasad serta mencegahnya terkena radikal bebas. 

Banyak yang memprediksi bila The Tollund Mand datang dari tahun 350 SM. 

2. Lady Dai Xin Zhui 


Lady Dai Xin Zhui ialah seseorang wanita yang hidup pada saat Dinasti Han yakni tahun 163 SM. Dia lantas wafat di umur 50 tahun sebab serangan jantung, desakan darah tinggi, stroke, serta diabetes. 

Mumi ini lantas diketemukan pada tahun 1972 serta diselimuti oleh 20 lapis kain sutra serta peti mati yang dilapis dengan arang serta tersegel dengan tanah liat. Proses ini dikerjakan supaya tidak ada bakteri yang masuk hingga mayat jadi cepat busuk. 

Mumi Lady Dai Xin Zhui ini telah berumur 2.100 tahun waktu diketemukan oleh beberapa penggali dalam suatu bukit bernama Mawangdui, Changsha, Hunan, China. 

3. La Doncella 


Pada tanggal 16 Maret 1999, seseorang arkeolog bernama Johan Reinhard temukan mumi seseorang anak wanita di puncak Mount Llullaillaco yang ada di perbatasan Chille serta Argentina. 

Waktu diketemukan, mumi berumur 15 tahun ini dalam sikap duduk bersila serta adalah korban persembahan yang datang dari suku Inca. 

Mumi La Doncella ini mempunyai bentuk yang utuh komplet dengan kulit serta rambut yang masih juga dalam keadaan baik meskipun telah berumur 500 tahun. 

4. St. Bernadette Soubirous 


Mumi St. Bernadette Soubirous ialah salah satunya jasad yang alami mumifikasi sangat prima yang membuat masih tetap tampak cantik sampai saat ini. 

Badan biarawati ini dibalut jubah serta tangan yang memegang kalung Rosario. Semua kuku sampai gigi mumi ini masih tetap utuh walau sebenarnya telah berumur 139 tahun. 

Mumi St. Bernadette Soubirous ini ada di St. Gildard, Nevers, Prancis. 

Itu barusan jejeran mumi yang tidak datang dari Mesir. Penemuan ini sukses mematahkan pemikiran beberapa orang yang tetap mengkaitkan mumi dengan Mesir. Walau sebenarnya proses mumifikasi bisa jadi berlangsung di sejumlah daerah lainnya. 


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Unik, 4 Mumi Ini Malah Tidak Datang dari Mesir "

  1. Ayo daftarkan diri anda bersama kami di kelinci99.ORG ya..
    1 id bisa bermain sepuasnya..."
    kontak 2.B.1.E.7.B.8.4...
    dengan cs angelina sedang bertugas..

    ReplyDelete