Stasiun-stasiun kereta api ini dipandang horor



Bermediasi- Bukan kembali berita baru bila ada banyak stasiun di Indonesia dipandang horor. Asumsi itu berkembang bersamaan dengan narasi penduduk yang langsung melihat peristiwa-peristiwa menyeramkan. 

Banyak yang yakin tetapi ada pula yang tidak masalah narasi menakutkan itu. Akan tetapi bagaimana juga kondisinya sekarang ini, cerita horor di sejumlah stasiun ini selalu menempel sampai saat ini. Tersebut jejeran stasiun yang dipandang horor dikumpulkan dari beberapa sumber: 

1. Stasiun Manggarai 


Stasiun Manggarai salah satunya stasiun kereta api paling tua di Indonesia. Stasiun yang berada di Jakarta Selatan ini mulai beroperasi semenjak 1 Mei 1918. Stasiun Manggarai diketahui menjadi stasiun yang horor. Dimana berdasar pada narasi masyarakat, pada larut malam sering figur anak-anak yang berlarian memperlihatkan rohnya. Diluar itu, figur genderuwo pun sering mengganggu beberapa orang yang melalui di stasiun ini. 

Untuk didapati, di stasiun Manggarai ada satu tempat kosong yang cukuplah luas untuk menyimpan beberapa kereta sisa beberapa kecelakaan, diantaranya tragedi Bintaro yang menewaskan beberapa ratus korban jiwa. 

2. Stasiun Poncol Semarang 


Stasiun Poncol Semarang dikenal juga cukuplah horor serta penuh dengan menyeramkan. Konon salah seseorang masyarakat dahulu sempat seringkali lihat penampakan hantu berpakaian putih sampai figur anak-anak kecil yang bermain di seputar stasiun waktu jam operasional sudah selesai. Bukan sekedar itu, tersebar cerita bila di stasiun ini pula seringkali tampak kereta api hantu. 

3. Stasiun Ketanggungan Barat 


Di Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes ini memang populer angker. Terdapatnya Figur wanita anggun dengan gaun putih jadi lambang horornya Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes. Beritanya setiap saat figur itu muncul, ada cenderung jika kecelakaan dapat berlangsung. 

Seperti di akhir tahun 2002 lantas, kecelakaan pada KA Style Baru serta KA Empu Jaya berlangsung sampai menelan 45 korban jiwa. Walau sebetulnya itu kekeliruan manusia, banyak masyarakat menyangka tindakan figur wanita itu. Karena saat malam sebelum kecelakaan, figur itu terlihat hilir mudik di perlintasan rel kereta api. Sesudah tragedi itu, muncul beberapa suara serta figur aneh yang menakutkan masyarakat. Beritanya saat evakuasi, bagian-bagian badan korban tidak diketemukan. 

4. Stasiun Kota Lama Malang 


Stasiun Kota Lama Malang termasuk juga ke stasiun yang memiliki narasi horor. Cerita itu berawal pada tahun 1981 berlangsung satu kecelakaan hebat. Dimana waktu itu satu bus terjerat di perlintasan kereta api yang mengakibatkan tabrakan berlangsung dengan kereta api. 

Bus juga terbawa sampai beberapa mtr. sampai menyebabkan 50 jiwa melayang-layang. Beritanya saat evakuasi korban, mayat yang sukses diketemukan ditempatkan di WC umum. Serta konon, di WC itu sumber beberapa makhluk halus muncul serta merayu siapapun yang melalui. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stasiun-stasiun kereta api ini dipandang horor "

Post a Comment