Berikut 5 Atlet Berolahraga Sangat Legendaris di Indonesia, Kamu Masih tetap Ingat?


Bermediasi- Dalam soal berolahraga, Indonesia mungkin masih tetap kalah jauh dengan negara seperti Tiongkok, Jepang, Amerika, bahkan juga Thailand sekali juga. Meskipun begitu, negeri ini mempunyai sangat banyak legenda-legenda berolahraga yang sudah membawa Merah Putih berkibar dimana saja. Di tangan, kaki, bahkan juga kepala mereka, Indonesia jadi diketahui dunia. 

Sekarang tujuh atlet hebat serta begitu legendaris ini sudah pensiun. Tetapi, apa yang mereka kerjakan pada Indonesia di waktu lantas telah sepantasnya dikasih animo sebesar-besar. Serta satu diantaranya langkah untuk lakukan itu yaitu dengan mengingat apa yang mereka kerjakan di waktu kemarin. Sahabat Boombatis, mari mengingat kedahsyatan mereka. 

1. Rudy Hartono – Bulu tangkis 



Tidak salah bila kita menyebutkan Rudy Hartono menjadi legenda bulu tangkis Indonesia, bahkan juga dunia. Debutnya dalam dunia tepuk bulu ini sangat mengagumkan. Bahkan juga dapat disebut tidak ada yang menyamakan prestasinya sampai sekarang ini. Di tangan Rudy Hartono, Indonesia dapat menyapu Piala Thomas 4x berturut. 

Dia pula memenangi All England—kejuaraan bulu tangkis sangat prestise Eropa—sebanyak 8 kali. Tujuh salah satunya dikerjakannya dengan berurutan selama tahun. Karena Rudy, Indonesia jadi diketahui menjadi raksasa bulu tangkis dunia walau saat ini prestasinya cukup dikit turun terpenting bidang putri. 

2. Simson Rumah Masalah – Sepak Bola 


Simson Rumah Masalah ialah satu diantaranya atlet sepak bola legenda dari Indonesia. Dia ialah bek kanan favorit yang membawa Indonesia ke arena laga dunia seperti Merdeka Games, Pra Olimpiade, King’s Cup, SEA Games, serta Pra Piala Dunia. Simson aktif di sepak bola Indonesia pada kurun waktu tahun 70-80-an. Sesudah dia gantung sepatu serta pilih jadi seseorang pelatih. 

Nama Simson mungkin tidak demikian populer sekarang ini. Tetapi apa yang dia kerjakan sangat besar buat negeri ini. Dari tahun 1986-2012 dia melatih sepak bola di 13 tempat yang berlainan. Apa yang dikerjakan Simson ialah bentuk dedikasinya dalam memajukan sepak bola yang berada di Indonesia. Walau sekarang ini, Indonesia masih tetap terjatuh di berolahraga yang disenangi juta-an orang ini. 

3. Elyas Pical – Tinju 


Masalah berolahraga beradu jotos, Elyas Pical belumlah ada tandigannya di Indonesia. Dia ialah satu diantaranya yang paling hebat dari dunia walau juga Indonesia juga mempunyai Christ John. Di waktu lantas, Elyas sangat banyak memenangi laga di arena internasional. Bahkan juga dia sudah sempat dijuluki menjadi The Exorcet sebab mempunyai pukulan yang begitu sangat hebat terpenting pada hook serta uppercut ke kiri. 

Prestasi sangat membesarkan hati dari Elyas Pical ialah jadi juara dunia IBF kelas Bantam Junior di tahun 1985. Dia hanya satu orang dari Indonesia yang dapat menyapu penghargaan sangat membesarkan hati dalam dunia ini. Dari 20 laga, 11 kemenangannya didapatkan dengan membuat lawan KO serta tidak bisa menantang kembali. 

4. Richard Sambera – Perenang 


Prestasi Indonesia di bagian berolahraga renang dapat disebut begitu minim. Bahkan juga untuk arena regional seperti Asia Tenggara sekali juga masih tetap kalah bila dibanding dengan negara lainnya. Perolehan terunggul dari Indonesia berlangsung waktu Richard Sambera masih tetap aktif serta jadi motor penyumbang medali paling banyak buat negeri yang telah haus akan prestasi. 

Richard Sambera mungkin belum sehebat perenang lainnya yang tembus Olimpiade atau kejuaraan dunia. Tetapi dia cukup sudah hebat dengan menggondol sangat banyak medali di SEA Games 1991, 1995, 1997 serta sangat paling akhir di 2005. Prestasi yang dipunyai oleh Richard Sambera sampai sekarang ini. Renang bukan berolahraga sebagai perhatian pemerintah atau bahkan juga penduduk di Indonesia berlainan dengan sepak bola atau bulu tangkis. 

5. Suryo Agung Wibowo – Pelari 

Suryo Agung Wibowo [image source]

Suryo Agung Wibowo diketahui menjadi manusia sangat cepat di Asia Tenggara. Dia ialah pelari spesialis 100 mtr. kebanggaan Indonesia yang begitu melegenda. Catatan terunggul dari Suryo ialah 10,17 detik untuk jarak tempuh 100 mtr.. Ini membuat Suryo jadi pemecah rekor di laga lari SEA Games. 

Lari serta semua type berolahraga atletik tidak demikian dijagokan di Indonesia. Meskipun begitu, Suryo masih berusaha serta tunjukkan potensi terbaik. Dia membawa nama baik Indonesia sampai arena internasional walau sekarang ini tidak banyak yang tahu mengenai siapa ia. Anda sempat dengar nama Suryo Agung Wibowo? 
Berikut lima atlet berolahraga sangat legendaris dalam dunia. Potensi mereka yang begitu hebat dapat membuat negeri ini mesti di muka dunia. Oh ya sahabat Boombastis , kurang lebih apa ada atlet kembali yang wajar disandangkan menjadi atlet legendaris Indonesia?


UPDATE TERSEDIA LIVECHAT POKER757 
DENGAN VERSI ANDROID & IOS
KLIK DI BAWAH INI


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berikut 5 Atlet Berolahraga Sangat Legendaris di Indonesia, Kamu Masih tetap Ingat? "

Post a Comment