Unik, 5 Suku Ini Dipandang Mempunyai ‘Kekuatan Super’



Bermediasi- Bicara masalah kemampuan super, tentu yang terbersit di pikiran kalian ialah pahlawan super yang ada pada film Marvel atau DC. Contohnya saja Superman, figur manusia yang begitu kuat serta dapat terbang. Sayangnya, figur manusia yang mempunyai kemampuan super cuma ada dalam dunia fantasi saja, sesaat dalam dunia riil mereka tidak ada. 

Akan tetapi tahukah kamu jika dalam dunia riil pun terdapat beberapa orang yang mempunyai kemampuan super? Perumpamaannya saja beberapa suku ini yang diketahui mempunyai kemampuan super. Tetapi kemampuan super di sini bukan bermakna mereka dapat terbang atau keluarkan seperti laser dari tangannya, tetapi mereka mempunyai kelebihan fisik dibanding dengan manusia normal biasanya. 

Inilah suku-suku dalam dunia yang dipandang mempunyai kemampuan super. Mereka terlahir dengan gen unik yang membuat tubuhnya mempunyai potensi spesial. 

1. Suku Aborigin – Australia 


Suku Aborigin ialah masyarakat asli yang pertama-tama menempati benua Australia. Beritanya, suku ini mempunyai potensi lihat 4x lebih tajam dibanding dengan manusia normal. Dalam kata lainnya, mata mereka dapat lihat obejk dari jarak yang cukup jauh. Mata mereka pun konon dapat lihat dalam keadaan gelap atau tidak ada sinar. Potensi ini mereka temukan sebab nenek moyang mereka senang berburu. 

2. Suku Moken – Thailand 


Suku ini mempunyai potensi lihat yang baik saat ada di di air, khsuusnya di laut. Akan tetapi anehnya, potensi ini cuma dipunyai oleh anak-anak saja. Saat mereka bergerak dewasa, potensi lihat di air perlahan mulai menghilang. Tidak bingung bila Suku Moken diketahui menjadi pengembara lautan. 

3. Suku Tsimane – Bolivia 


Suku Tsimane diketahui menjadi grup manusia yang mempunyai jantung sangat sehat dalam dunia. Begitu jarang serta bahkan juga hampir tidak ada benar-benar masyarakat suku ini yang sempat terkena penyakit jantung. Menurut beberapa periset, Suku Tsimane mempunyai jantung yang sehat sebab skema pola hidup mereka yang sehat. Diantaranya mereka senang konsumsi karbohidrat yang tidak di proses. 

4. Suku Bajau – Filipina serta Indonesia 


Tidak hanya Suku Moken di Thailand, Suku Bajau yang berada di Filipina serta Indonesia dikenal juga menjadi pengembara lautan. Mereka dapat bertahan di air saat 13 menit lamanya tiada pertolongan alat apa pun. Hal tersebut karena mereka mewarisi gen unik yang dapat melepas oksigen ke pada tubuh saat menyelam. Di Indonesia, Suku Bajau banyak diketemukan di Kalimantan Timur, Selatan, Sulawesi Tenggara, NTB serta NTT. 

5. Suku Kalenjin – Kenya 


Beberapa orang dari Suku Kalenjin di Kenya, mempunyai potensi lari jarak jauh terunggul dalam dunia. Mereka mempunyai betis serta pergelangan kaki yang kecil, dan badan yang ramping. Mereka bisa lakukan lari maraton dengan cepat sekali. Tidak bingung bila Kenya tetap mempunyai juara lari maraton sebab umumnya juara-juaranya datang dari Suku Kalenjin. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Unik, 5 Suku Ini Dipandang Mempunyai ‘Kekuatan Super’ "

Post a Comment