Memegang Pohon ini Ketika anda Travel Ke China Dipercaya Diberkati Dewa



Bermediasi- Dai Temple di Kota Taian, China mempunyai banyak narasi menarik. Di muka kelentengnya ada satu pohon keramat yang akan memberkati kamu. Tetapi ada syaratnya. 

Dai Temple ada pas di Kota Taian, Propinsi Shandong, China. detikTravel bersama dengan Dwidaya Tur temukan beberapa hal menarik dari kelenteng tua ini. 

Di muka kelentengnya, ada satu pohon cemara yang dikasih pagar. Pohon ini mempunyai lubang di dalam batangnya. 

Persis 100 mtr. di muka pohon itu, ada satu batu. Batu itu dibawa langsung dari Tai Mountain yang dijuluki gerbang surga. 


Penduduk China yakin, siapa juga yang dapat menyentuh lubang di batang pohon itu dalam kondisi mata terpejam akan diberkati. Tetapi tidak segampang itu. 

"Konon, siapa juga yang dapat menyentuh lubang dipohon itu sekalian tutup mata bermakna mempunyai hati yang diberkati dewa," tutur Dennis, pemandu dari China International Travel Service. 

Ini seperti permainan yang menguji insting. Wisatawan mesti tutup mata terlebih dulu. Lalu mesti berputar-putar melingkari batu di depan pohon sekitar 3 kali. 

Batu itu mempunyai permukaan yang bolong-bolong. Kamu disuruh untuk meraba serta menghapal permukaan batu yang menghadap mengarah pohon suci. 

Sesudah berputar-putar, kamu mesti berjalan lurus mengarah pohon. Jika dapat menyentuh lubang di batang pohon, makan kamu akan diberkati oleh dewa. 

Tetapi kamu mesti berjalan tiada ditempatkan lho ya.. 


Permainan ini serupa dengan yang berada di Alun-alun Kidul Yogyakarta ya? Perbedaannya di sini cuma ada satu pohon serta mesti menggenggam lubangnya. 

Banyak wisatawan yang tidak berhasil. Sebab demikian berputar-putar, wisatawan akan pusing serta berjalan mengarah lainnya. Banyak juga yang hampir jatuh melalui pembatas tangga. 

Sampai sekarang ini, permainan ini jadi salah satunya pekerjaan yang disenangi oleh wisatawan saat bertandang. Banyak dari mereka selalu coba sampai sukses. 

"Utamanya jika ingin sukses mesti banyak latihan," kata Dennis. 

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Memegang Pohon ini Ketika anda Travel Ke China Dipercaya Diberkati Dewa"