Gulat Gurita, Satu Berolahraga Meneror Nyawa yang Sekarang Sudah Punah Beberapa puluh Tahun Lantas



Bermediasi- Tidak banyak yang tahu bila di waktu lantas sangat banyak berolahraga yang berkembang di masayarakat, diantaranya berolahraga gulat gurita. 

Berolahraga ini ialah salah satunya berolahraga yang dipandang tidak umum di waktu lantas, yang sekarang dilarang sebab beresiko sekaligus juga sangat menyiksa hewan. 

Bernama Gulat Gurita dimana peserta berolahraga akan kenakan pakaian renang serta menyelam di dalam air, lantas bergelut dengan gurita raksasa dengan pistol. 

Berolahraga ini begitu popular di Amerika seputar pertengahan era paling akhir, gurita yang kalah serta terbunuh akan dibawa ke daratan serta dipanggang. 

Bahkan juga berolahraga ini sudah sempat menarik sampai 5.000 pemirsa pada enam dekade paling akhir. 

Berolahraga aneh ini bahkan juga perlahan-lahan memperoleh popularitas di semua AS, sampai Pantai Barat. 

Gulat Gurita

Gulat Gurita diselenggarakan di Tacoma, Washington, saat dekade selanjutnya menarik semakin banyak pegulat serta pemirsa. 

Menurut satu artikel yang diedarkan dalam edisi 1957 Blade Toledo , seputar 200 orang muncul untuk melihat laga gulat kejuaraan dunia di Tacoma tahun itu. 

Gurita gulat sampai puncak popularitasnya di awalnya 1960-an serta menurut sejumlah besar laporan, salah satunya Kejuaraan Gulat Dunia Gurita tahunan menarik lebih dari 5.000 pemirsa. 

Mujur buat gurita, peristiwa ini tidak separah waktu benturan Wilmon Menard dengan gurita raksasa di Tahiti pada tahun 1949. 

Wilmond ialah salah satunya atlet yang bersaksi atas berolahraga ini dalam penurturannya dia menjelaskan : 

"Seperti bergelut dengan gurita? Saya mengerti itu semua terdengar seperti berolahraga yang menjijikkan, tapi itu betul-betul lebih menyenangkan dibanding mengincar beberapa makhluk malang yang tidak beresiko." 

"Saat Anda bergelut serta membunuh gurita, Anda bersihkan dunia kelautan dari musuh yang beresiko, ”kata Menard. 

“Dan semestinya kamu pun memerhatikan langkahmu. Sebab tidak ada yang namanya pemburu gurita sembrono. Kamu waspada atau kamu mati, ” tutupnya. 

Popularitas berolahraga menghilang pada pertengahan 1960-an, saat beberapa orang perlahan-lahan kehilangan minat pada gulat gurita. 

Sampai ketentuan pun muncul serta dikasihkan oleh Negara Sisi Washington, yang mengesahkan undang-undang yang melarang penganiayaan pada gurita. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gulat Gurita, Satu Berolahraga Meneror Nyawa yang Sekarang Sudah Punah Beberapa puluh Tahun Lantas "

Post a Comment