Faedah Ikuti Berolahraga Panjat Tebing




Bermediasi- Berolahraga panjat tebing terhitung berolahraga yang cukuplah ekstrim. Walau demikian, Founder Indo Climb Fedi Fianto menjelaskan berolahraga panjat tebing banyak disukai oleh penduduk. 

"Animonya selalu bertambah, terpenting sesudah Asian Games. Atlet-atlet panjat dahulu yang instagramnya tidak miliki pengikut, tidak diduga pengikutnya sangat banyak," kata Fedi dalam pertemuan wartawan "Indo Climb: First Indoor Climbing Gym in Jakarta" di FX Sudirman Jakarta, Selasa (11/12). 

Diluar itu, Fedi mengutarakan faedah olahraga panjat tebing untuk seorang. Yaitu menguatkan core, kesetimbangan, serta kemampuan. Berolahraga panjat tebing ini dapat juga dipadukan dengan latihan berolahraga yang lain. Perumpamaannya, lari. 

"Berlainan dengan atlet lari, berolahraga lari yang dikerjakan penduduk biasa tidak mempunyai latihan upper bodi. Dengan (dipadukan) latihan manjat akan memperoleh perform serta bentuk tubuh yang semakin bagus," katanya. 

Selain itu, salah satunya head of coach Indo Climb sekaligus juga pelatih panjat tebing, Emi Zainah mengutarakan berolahraga panjat tebing mengajari seorang untuk berkelanjutan serta kerja keras. Makin berkelanjutan serta tetap berupaya, kata Emi, hasil yang akan didapatkan makin besar. 

Otomatis, filosofi berolahraga panjat tebing pun punya pengaruh dalam kehidupan keseharian. "Seperti sabar, kuat, berani. Dari kecil saya anaknya pemalu, bicara sama orang saja takut. Tetapi sesudah kenal manjat, ya tidak kebayang dapat melatih tentara," kata bekas atlet panjat tebing ini. 

Sarana panjat tebing atau wall climbing gym akan selekasnya ada di FX Sudirman pada April 2019 oleh Indo Climb. Wall climbing gym ini mempunyai type panjat tebing, yaitu speed, boulder, serta lead. Cost masuk wall climbing gym ini dihargai Rp 150 ribu,- /hari. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Faedah Ikuti Berolahraga Panjat Tebing "

Post a Comment